Habiskan Dana Rp 25 M Kemenpupr Resmikan Rusunawa ASN di Kepanjen

  • Whatsapp

MALANG, beritalima.com| Rumah Susun Sewa (Rusunawa) khusus Aparatur Sipil Negara (ASN) yang menghabiskan anggaran senilai Rp 25 Miliar di Kepanjen, Kabupaten Malang, diresmikan langsung oleh Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Republik Indonesia (PUPR RI), yang diwakili oleh Direktur Rusun Ditjen Penyediaan Perumahan Kementerian PUPR Ir. M. Hidayat MM, bersama Bupati Malang, Drs. H.M. Sanusi MM.

“Rusunawa ASN ini merupakan Rusunawa ASN pertama di Malang Raya. Ini merupakan bentuk kepedulian Pemkab Malang terhadap ASN, dalam rangka kemudahan mendapatkan tempat tinggal. Atas penghargaan Bupati Malang berprestasi ini, mendapat dana pembangunan. Salah satunya diperuntukkan pembangunan Rusunawa ASN ini,” ungkap Dr Ir Wahyu Hidayat MM Kepala Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Cipta Karya (DPKPCK) Kabupaten Malang, kepada awak media Rabu, 12/12 Malam.

Bacaan Lainnya

Gedung empat lantai yang berada di komplek perkantoran Block Office Kepanjen, Desa Penarukan, Kecamatan Kepanjen, Kabupaten Malang ini, Pembangunannya ditangani langsung Kementrian PUPR. Melalui bantuan Program Perumahan Kementerian PUPR Tahun 2018 yakni totalnya mencapai Rp 25 miliar. Rusunawa yang dibangun ini memiliki 62 unit block, dan setiap block luasnya 36 meter per segi (m2).

Selanjutnya peresmian Rusunawa ASN Kepanjen tersebut, ditandai penekanan tombol digital oleh Bupati Malang, Drs HM Sanusi MM dan Direktur Rusun Ditjen Penyediaan Perumahan, Kementerian PUPR RI, Ir M Hidayat MM. Menurut Sanusi Rusunawa ASN ini letaknya strategis dan bersebelahan langsung dengan kawasan perkantoran terpadu.

” Ini merupakan bentuk dukungan yang sangat berarti bagi Pemerintah Kabupaten Malang guna meningkatkan kinerja, yang selama ini terus diarahkan melalui berbagai inovasi baru. Jadi dapat mempermudah ASN dalam bekerja. Sudah ada sekitar duapuluhan ASN yang siap menempati Rusunawa ini, sehingga kedepan diharapkan akan dapat meningkatkan motivasi ASN dalam bekerja,” ujar Bupati Malang.

Ia menjelaskan, dengan segala fasilitas yang disediakan bagi para pegawai di Kabupaten Malang yang berdomisili di Kota, diharapkan mampu mengurangi biaya hidup.

“Salah satunya dengan rusunawa ini, selesainya pembangunan rusun ASN ini dapat memberikan manfaat khususnya kepada para ASN yang masih belum memiliki rumah tinggal. Rumah Susun (Rusun) adalah salah satu solusi yang tepat sebagai hunian modern yang lebih ramah lingkungan,” paparnya.

M Hidayat MM menambahkan bahwa Rusunawa ASN ini memiliki fasilitas yang lengkap. Beberapa fasilitas meliput dapur, dua kamar dan kamar mandi. Selain itu, juga terdapat mebeler yang lengkap di dalamnya.

“Keberadaan Rusunawa ASN ini dalam rangka memberikan kemudahan bagi ASN utamanya yang masih muda, dalam mendapatkan tempat tinggal. Dan yang penting ada beberapa perihal yang patut dipatuhi oleh penghuni Rusunawa ASN. Jaga ketertiban dan harus saling toleransi terhadap antar penghuni lainnya,” tandas Direktur Rusun Kemen PUPR.

Hadir dalam acara tersebut, Forkopimda Kabupaten Malang dan Kepala Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Cipta Karya (DPKPCK) Kabupaten Malang, Dr Ir Wahyu Hidayat MM. [red]

beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *