Jelang Kedatangan Santri, Ponpes di Jember Lakukan Fogging

  • Whatsapp
Petugas PMI Jember melakukan fogging disetiap sudut kamar mandi (beritalima.com/istimewa)
Petugas PMI Jember melakukan fogging disetiap sudut kamar mandi (beritalima.com/istimewa)

JEMBER, beritalima.com | Menjelang kedatangan santri, Pondok Pesantren Al-Qodiri Jember dilakukan fogging.

Fogging yang dilakukan relawan PMI Jember tersebut, sebagai antisipasi penyebaran penyakit demam berdarah yang ditularkan oleh nyamuk aedes aegypti.

Bacaan Lainnya

Fogging ini sengaja dilakukan oleh pengurus pondok pesantren, tepat sehari jelang kedatangan santri pasca libur panjang Bulan Suci Ramadhan dan Perayaan Idul Fitri, Rabu (11/5/2022).

Selain asrama tempat santri bermukim, tempat menimba ilmu pendidikan dan agama serta perkantoran, menjadi sasaran dalam fogging tersebut.

“Besok santri akan kembali ke pondok pesantren setelah libur ramadhan dan idul fitri. Jadi kami selaku pengurus Ponpes berusaha melakukan pencegahan,” kata Achmad Baihaqi, Biro Kepesantrenan Ponpes Al Qodiri.

Kamar mandi di setiap asrama, baik putra maupun putri menjadi perhatian oleh relawan. Disitu masih ditemukan genangan air yang mempercepat perkembangbiakan nyamuk aedes aegypti.

Kurang lebih, seluruh lingkungan Ponpes yang memiliki empat ribu santri, jadi sasaran fogging kali ini. Selain di Ponpes Al-Qodiri, Ponpes yang lain juga dilakukan fogging.

Kepala Markas PMI Jember Rupianto mengatakan, ada permintaan pencegahan penyebaran penyakit demam berdarah dari pengurus pondok pesantren.

“Hari ini sebanyak 9 personil dari PMI Jember datang ke sini untuk melakukan fogging, apalagi besok santri sudah mulai kembali ke Ponpes,” sebutnya. (Sug)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait