Jelang Nataru 2020, Polres Pamekasan Gelar Pra Operasi Lilin Semeru 2019

  • Whatsapp

PAMEKASAN, Beritalima.com | Polri dan jajarannya dalam waktu dekat akan menggelar Operasi Lilin 2019, dalam rangka pengamanan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020. Di Polda Jawa Timur dan jajaran, operasi ini bersandikan Operasi Lilin Semeru 2019.

Jelang Pelaksanaan Operasi Lilin Semeru 2019 dimulai, Polres Pamekasan melaksanakan Latihan Pra Operasi (Latpraops) Lilin Semeru 2019.

Bacaan Lainnya

Kegiatan yang digelar di Gedung Bhayangkara Polres Pamekasan, Sabtu (21/12/2019) pagi, dipimpin langsung oleh Kapolres Pamekasan AKBP Djoko Lestari, dan didampingi oleh Waka Polres Pamekasan Kurniawan Wulandono.

Dalam sambutannya Kapolres Pamekasan AKBP Djoko Lestari, mengatakan, operasi ini dilaksanakan dengan sasaran penindakan dan penertiban terhadap pelaku pelanggaran/kejahatan/tindak pidana dalam perayaan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020 di wilayah hukum Polda Jatim Khususnya Polres Pamekasan.

“Sehingga dapat mewujudkan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif serta memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat di wilayah Pamekasan,” ujarnya kepada media di Mapolres Pamekasan, Sabtu(21/12/2019).

Dalam upaya mengoptimalkan pelaksanaan operasi tersebut, lanjut Kapolres, perlu dilakukan Latpraops kepolisian yang bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan para personel yang dilibatkan dalam operasi.

“Sehingga tercipta cara bertindak yang tepat sesuai sasaran yang telah ditentukan. Harapan saya, janganlah latihan ini hanya dijadikan kegiatan formalitas saja, tetapi benar-benar dilaksanakan dengan kesungguhan dan keseriusan, sehingga dapat menunjang pelaksanaan Operasi Lilin Semeru 2019,” tegasnya.

Untuk mendapatkan dukungan dalam pelaksanaan operasi ini, Kapolres Pamekasan meminta agar dilakukan koordinasi dengan instansi terkait, baik dalam melakukan razia, stationer maupun mobile.

“Laksanakan operasi ini dengan profesional dan proporsional, serta menjunjung tinggi HAM. Hindari arogansi personel dilapangan dengan memberikan arahan, sebelum dan setelah pelaksanaan operasi,” pungkasnya.

Latpraops ini diisi dengan pemaparan materi oleh para Pejabat utama yang satuan kerjanya terlibat dalam pelaksanaan operasi. Diantaranya, Kabagops dan Para Kasat. Latpraops diikuti oleh seluruh Pejabat Utama Polres Pamekasan, Kapolsek Jajaran dan personil yang terlibat/sprin dalam Operasi Lilin Semeru 2019.[rr]

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *