Kadisdik Sumenep Ajak Lingkungan Pendidikan Kibarkan Bendera Sejak 1 – 31 Agustus 2022

  • Whatsapp
Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Sumenep, Agus Dwi Saputra

SUMENEP, beritalima.com| Menjelang Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) yang jatuh setiap 17 Agust Dwa Saputra Kepada dinas pendidikan Kabupaten Sumenep, mengajak lingkungan pendidikan serentak mengibarkan bendera merah putih.

Ajakan ini, sesuai surat edaran Sekertaris Daerah (Sekda) Kabupaten Sumenep tertanggal 27 Juli 2022, Nomor : 003.1/1128/435.204.2/2022 perihal Penyampaian Tema, Logo, dan Partisipasi lembaga pendidikan di Kota Keris dalam menyemarakkan peringatan HUT yang ke- 77.

Bacaan Lainnya

Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Sumenep, Agus Dwi Saputra mengatakan, lembaga pendidikan di bawah naungan Disdik Sumenep diminta untuk mengibarkan bendera merah putih secara serentak di kantor atau sekolah masing-masing mulai tanggal 1 hingga 31 Agustus 2021 mendatang.

Diketahui, hal itu ditujukan kepada Koordinator Pendidikan, Koordinator Pengawas, Ketua Ikatan Penilik Indonesia (IPI), dan Kepala Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) serta Kepala Taman Kanak-kanak (TK), Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri maupun Swasta di lingkungan Disdik Sumenep.

“Kami mengajak semua jenjeng pendidikan untuk bersama – sama menyemarakkan kemerdekaan ini dengan mengibarkan bendera merah putih baik di kantor dan sekolah masing-masing,” terangnya kepada media ini.

Menurut Kadisdik, dalam memperingati HUT RI yang ke-77 Disdik Sumenep juga mengajak guru dan siswa untuk menghias lingkungan sekolah dengan pernak-pernik kemerdekaan sejak tanggal 26 Juli hingga 31 Agustus 2022 mendatang.

“Untuk lebih meriah, kami juga mengajak setiap elemen pendidikan menghias lingkungannya masing-masing misalnya, dengan memasang umbul-umbul, lampu hias, poster, atau hiasan lainnya, sehingga terlihat lebih kreatif dan indah,” ucapnya.

Pihaknya menambahkan, terkait logo HUT ke – 77 Kemerdekaan RI Tahun 2022 dan desain turunannya agar merujuk pada pedoman yang dapat diunduh pada situs resmi Kementrian Sekretariat Negara (Kemensitneg), di laman www.setneg.go.id.

“Logo HUT ke-77 Kemerdekaan RI tahun ini sudah tersedia di website resmi Kemensitneg RI. Tinggal masuk link, lalu download saja,” pungkasnya.
(***)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait