Kiprah IARMI Gresik Semakin Terasa di Masyarakat

  • Whatsapp

GRESIK, beritalima.com – Meski sudah tidak aktif lagi di kampus sebagai Resimen Mahasiswa (Menwa), namun pengabdian mereka di tengah masyarakat masih terus tampak dirasakan. Terutama pengabdian misi kemanusiaan.

Ialah Ikatan Alumni Resimen Mahasiswa atau disingkat IARMI Kabupaten Gresik, Minggu (30/7) pagi, kembali mengadakan bhakti sosial berupa donor darah, pasar murah sembako, pakaian harga murah, pasar UMKM dan lomba Albanjari di komplek Pondok Pasar Suci (PPS) Kecamatan Manyar, Gresik.

Ketua IARMI Gresik, Purnawarman mengatakan bhaksos kemanusiaan ini digagas bersama pihak Telkomsel untuk membantu meringankan beban masyarakat khususnya kaum dhuafa, anak yatim piatu dan warga kurang beruntung.

“Pasar murah ini untuk meringankan beban warga memperoleh sembako. Khusus bazar pakaian murah hasil penjualannya murni disumbangkan ke anak yatim piatu,” ujar Purnawarman.

Selain pasar murah, juga ada donor darah. Tujuannya untuk membantu masyarakat mendapatkan darah di PMI sehingga tidak perlu jauh-jauh mencari stok darah jika ada yang membutuhkan transfusi.

Pasar murah ini pun bagai magnet. Tak heran dalam hitungan jam semua pakaian murah dan sembako, ludes diborong warga. Bagaimana tidak, satu pcs pakaian dijual seharga Rp 10 ribu hingga Rp 5 ribu. Sedangkan sembako per paket dijual Rp 50 ribu berisi beras lima kg, minyak goreng satu liter, gula pasir satu kg, teh sariwangi satu kotak sedang, top kopi satu renteng dan mi instan.

Wakil Bupati HM Qosim yang hadir di bhaksos IARMI Gresik ini menyambut baik kegiatan kemanusiaan tersebut. Ia berharap IARMI Gresik terus berkiprah di masyarakat dalam menyukseskan pembangunan pemerintah. (Abd)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *