Koramil 0825/01 Bersama BPBD Banyuwangi Gelar Karya Bhakti Pasca Jembatan Ambrol

  • Whatsapp

BANYUWANGI, beritalima.com – Pasca terjadinya banjir yang memutuskan jembatan ambrol di Lingkungan Wonosari Gareng Rt. 02 Rw.01 Kelurahan Sobo dan Lingkungan Rowo Pantaisari Kelurahan Pakis Kecamatan Banyuwangi Kabupaten Banyuwangi, pihak BPBD Kabupaten Banyuwangi melaksanakan Karya Bakti Padat Karya dengan dibantu oleh personel Koramil 0825/01 Banyuwangi serta warga sekitar melaksanakan Karya Bakti dilokasi jembatan penghubung yang ambrol di lingkungan Wonosari Kelurahan Sobo dan Lingkungan Rowo Pantaisari Kelurahan Pakis tersebut dikuti sekitar 50 orang terdiri dari Personel Koramil 0825/01 Banyuwangi, BPBD Kabupaten Banyuwangi dan Masyarakat Lingkungqn Wonosari Kelurahan Sobo Kecamatan Banyuwangi.

Sebelum pengerjaan Karya Bakti Padat Karya ini diambil apel Pagi Nanang Hariyadi Staf BPBD Kabupaten Banyuwangi dan dilanjutkan dengan karya bakti memasang pondasi sementara dengan menggunakan karung yang berisikan tanah.

Selain itu pihak BPBD Kabupaten Banyuwangi bersama Personel Koramil 0825/01 Banyuwangi dan warga Lingkungan Wonosari memotong pohon kelapa untuk dipergunakan sebagai alat penghubung jembatan sementara.

Menurut Eka Muharram, SH Kabid Kedaruratan BPBD Kab. Banyuwangi, mengatakan Karya Bakti Padat Karya yang dilaksanakan ini adalah upaya yang dilakukan ini adalah padat karya untuk pemulihan darurat, kegiatan ini untuk menormalisasi kerusakan sementara dengan melibatkan masyarakat setempat yang terdampak mengalami banjir sebagai tenaga kerjanya, jadi masyarakat yang bekerja untuk pemukihan kita berikan upah biaya sebesar 60 ribu perhari sampai kegiatan karya bakti Padat Karya ini selesai,

Dengan melibatkan masyarakat diharapkan masyarakat ikut memiliki dan memelihara fasilitas yang dibangun. Sedangkan pelaksanaannya karya bakti ini akan dilaksanakan selama 4 hari pasca terjadinya jembatan tersebut ambrol.

Sementara itu Danramil 0825/01 Banyuwangi Kapten Arh Surahman mewakili Dandim 0825 Banyuwangi Letkol Inf Ruli Nuryanto mengatakan keterlibatan personel Koramil 0825/01 Banyuwangi dalam rangka membantu pemerintah memberikan kenyamanan bagi warga

“Keterlibatan kami dalam membantu Pemerintah Daerah bersama BPBD Kabupaten Banyuwangi guna memberikan rasa nyaman kepada masyarakat untuk menjalankan aktivitas supaya tidak terganggu, Dengan adanya keterpaduan dan kebersamaan antara TNI, Dinas Intansi terkait dan masyarakat pada umumnya dalam setiap kegiatan diharapkan semakin memperkokoh kemanunggalan TNI-rakyat.” Ungkapnya

Kegiatan Karya Bakti Padat Karya tersebut juga dihadiri oleh H.Guntur Priyambodo Kepala Dinas PU Pengairan Kabupaten Banyuwangi, Eka Muharram, SH Kabid Kedaruratan BPBD Kabupaten Banyuwangi, Ir. Sukarno, MT Kabid Rehabilitasi dan Rekontruksi BPBD Banyuwangi, Abdul Adhim, S,Ap Kasi Pemerintahan dan Trantib Kelurahan Sobo, Nanang Hariyadi Staf BPBD Kabupaten Banyuwangi. (Abi)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *