Kunjungi Pelabuhan Muara Angke, Budi Karya Sidak Kapal Penumpang

  • Whatsapp

JAKARTA, Beritalima.com-

Menteri Perhubungan RI, Budi Karya Sumadi mengunjungi Terminal Penumpang Pelabuhan Kali Adem muara Angke, Penjaringan, Jakarta Utara, Sabtu (01/07/2017).

Kunjungan Kemenhub ke Pelabuhan kali adem untuk melihat secara langsung kondisi dilapangan serta persiapan masyarakat yang akan berlibur ke pulau seribu.

“Kunjungan Menteri Perhubungan RI bapak Budi Karya Sumadi ke pelabuhan kali adem muara angke salah satunya yakni meninjau Pelabuhan penumpang tradisonal yang akan mengatar masyarakat berwisata ke pulau- pulau yang ada di Kepulauan Seribu,”ujar Kapolres Pelabuhan Tanjung Priok AKBP Robertus Yohanes De Deo usai mendampingi Kemenhub RI dan memberikan Left Jacket kepada perwakilan kru kapal.

Selain melakukan peninjauan tambah Kapolres, Kemenhub juga melakukan sidak keselamatan Penumpang di Pelabuhan kali adem muara angke.

“Pengawasan keselamatan (Dikapel) Direktorat Jenderal Perhubungan Laut Perhubungan melakukan sidak kapal penumpang di Pelabuhan kali adem Muara Angke untuk melakukan pengecekan standar keselamatan pelayaran yakni Kedatangan Dirjen Kemenhub dalam rangka untuk mengingatkan kepada seluruh kapal-kapal yang membawa penumpang, untuk betul-betul menjaga keselamatan penumpang kapal,” terang AKBP Robertus.

Selain memeriksa dokumen-dokumen kapal, Dirjen Kemenhub juga mengecek hingga ke bagian mesin. Memeriksa sebelum berangkat dan memastikan kekurangan yang ada di kapal untuk di penuhi. Pengecekan keselamatan terhadap penumpang tak luput dari pemeriksaan Kemenhub.

“Menhub Budi Karya Sumadi juga menilai pelayanan dan tatanan sudah cukup baik, dan kedepannya di harapkan selain kenyamanan, juga memperhatikan keselamatan penumpang,” imbuh AKBP Robertus. (Edi)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *