Kunker, PANGDAM Silaturahmi dengan FORKOPIMDA TIKEP

  • Whatsapp

TIDORE, beritaLima.com – Panglima Kodam XVI/Pattimura Mayjen TNI Marga Taufiq melakukan kunjungan kerja ke wilayah Kota Tidore Kepulauan – Maluku Utara. Senin (18/11/2019)

Pangdam beserta sejumlah Pejabat Utama Kodam XVI/Pattimura tiba di Bandara Sultan Babullah Ternate dan dijemput oleh Danrem 152/Babullah Kolonel Inf Endro Satoto, S.I.P., M.M., beserta para Dandim, Kabalak, Danyonif, Dan Satgas, Para Kasi/Pasi Korem 152/Babullah dan Ketua Persit KCK Koorcab Rem 152 Dam XVI/Ptm Ny. Diana Endro Satoto.

Rombongan kemudian bertolak menuju pelabuhan Residen Ternate kemudian melanjutkan perjalanan ke Tidore Kepulauan, rombongan disambut oleh Walikota Tidore Kepulauan Capt. Ali Ibrahim, Dandim 1505/Tidore Letkol Inf Yayat Priatna Prihatina, Kapolres dan Ketua Pengadilan Agama Tidore. Dalam kesempatan tersebut Pangdam mengikuti acara tradisi Joko Hale yang dipimpin tetua adat setempat kemudian rombongan menuju Aula Kantor Walikota Tidore guna melaksanakan tatap muka.

Dalam kesempatan Tersebut Walikota Tidore mengucapkan selamat datang kepada Panglima Kodam beserta rombongan di Tidore yang merupakan bekas Ibu Kota Irian Barat sekaligus juga basis kekuatan NKRI dalam operasi pembebasan Irian Barat.

Situasi dan kondisi Tidore yang sejuk dan tenang akibat sinergitas antara seluruh komponen Forkopimda yang berjalan dengan baik selain itu juga Walikota mengucapkan terimakasih karena dalam penerimaan Prajurit Tidore mendapatkan alokasi sekaligus apabila Kodam berencana membangun daerah latihan di wilayah Tidore Pemerintah Kota siap memberikan bantuan berupa lahan hal tersebut bertujuan agar lebih banyak putra/putri Maluku Utara khususnya Tidore yang dapat mengabdi menjadi benteng NKRI.

Lebih lanjut Pangdam dalam sambutannya menyampaikan apresiasi dan ucapan terimakasih atas sambutan hangat serta keramahan Walikota beserta seluruh masyarakat Tidore Kepulauan pada kunjungan kerja kali ini.

Pangdam beserta rombongan juga menyempatkan bersilaturahmi ke Pemangku Adat Kesultanan Tidore Sowohi Matiti di Kelurahan Gurabunga sebelum akhirnya kembali ke Ternate. (Penrem 152)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *