Lima Pejabat Eselon II Pemkab Halbar Dinonjob

  • Whatsapp

JAILOLO, beritalima.com – Bupati Halmahera Barat Danny Missy, dalam Acara pelantikan dan sumpah jabatan bagi pejabat Eselon II, III,  dan camat di lingkup pemerintah kabupaten Halmahera Barat tahun 2017. Telah nonjobkan 5 (lima) pejabat. Diantaranya, Kadis Pariwisata Fenny Kiat, Kadis Capildup Marcus Saleky, Kepala Inspektorat Daerah Nurbety Hasanah,  KadinsosNakertrans dan PPh Usman Borut, Kepala Pemberdayaan Perempuan & Anak Nona Letluhur.

Sedangkan eselon III diantaranya, Kabag Umum & Perlengkapan M. Naser, Sekertaris Perhubungan Rijal Hamanur, Sekertaris Perikanan Abdullah, Kabag Pemerintahan Faisal Rumbia.

Hasil nonjob tersebut,  berdasarkan Surat Keputusan (SK) Bupati Halmahera Barat dengan nomor 15/KPTS/I/2017, tentang pengangkatan dalam jabatan pimpinan tinggi pratama dan jabatan eselon III Lingkup Pemerintah kabupaten Halmahera Barat (Halbar), Maluku Utara(Malut), Rabu (11/1/2017), di Aula Bidadari lanai I Kantor Bupati Halbar.

Dilantik adalah Kadis Perikanan masih dijabat Fredi Budiman dengan sekertaris baru Agustinus Mahole, Totari Balatjai sebelumnya Kepala Tata Kota dengan Kadis Pertanian dan sekertaris Mochdar M.  Djen,  sedangkan Muhammad Yusuf masih tetap menjabat Kadis PU dan Penataan ruang dengan sekertaris Masyita Madi Salam, sementara Demianus Sidete Plt.  Kadis Pariwisata,  Zubair Taib Latif sebelumnya Kadis Perindakop kini menjabat Kadis Nakertrans dan SDM dengan sekertaris Richard Efruan,  Agustinus Purwoko masih tetap duduki jabatan Kadis Perhubungan dengan sekertaris baru Suwandi H. Gani.

Sementara Martinus Djawa Kadis Disperindagkop dengan sekertaris Rachel Lakolo,  Yafet Djanu Plt.  Kadis Perumahan dan Kawasan Permukiman,  Samsuri Majid sebelumnya Kadispenda kini dengan jabatan baru Kadis Sosial dan sekertaris Amos Suli. Iksan MT.  Ali jabat Kadis Kominfo dengan Sekertaris Yudas Legu,  Ismail Alwi menjabat Kadis Lingkungan Hidup dengan sekertaris Muhamad Adam,  Mesak Falila Kadis Ketahanan Pangan dengan sekertaris Aston Swatalabesi,  Rosfintje Kalengit Kadis BKKBD dengan sekertaris Hajari Adam,  Asnath Sowo Kadis Pemberdayaan Masyarakat Desa dengan sekertaris Fakar Lila,  Sonny Balatjai Kadis Pendidikan dengan Sekertaris Pilemon Piuw, Atti Tutupoho Kadis Kesehatan dengan Sekertaris Malikidin Ismail,  Abd.  Chatab As Djawa Kadis Penanaman Modal dengan sekertaris Toto Sukamto,  Wawan Gunawan M.T.  Ali Plt.  Kadis Satpol dan Kebakaran, Marthen Manuti Kadis Pemuda dan Olahraga dengan Sekertaris Suparto Lansip, Lenny Giwe Kadis Perpustakaan dengan Sekertaris Jubelina Samodara,  Fransiska Renjaan Kadis Pemberdayaan Perempuan dengan sekertaris Ramli Naser,  Andi Ronikus Pilly Kadis Capil dengan Sekertaris Hajrin Raja,  Sayuti Djama Kadis Bappeda dengan Sekertaris Wahnia,   Can Ahmad Plt.  Kadis BPKAD,  Imrat Idrus Kaban Kesbangpol dengan Sekertaris Hani Titiheru,  Chalid Ismail Kepala Badan Penanggulangan Bencana dengan sekertaris Yakub Haji,  Justinus Rahailwarin Kepala BKD dengan sekertaris Rini Agustiani,  Julius Marau Kepala Inspektorat dengan Sekertaris Syamsudin Senen,  Moh Duwila Asisten I Setda Halbar,  Muhammad Aulia Husain Asisten II Setda Halbar,  Anwar Fara Kabag Pemerintahan,  Denny Gunawan Kasim Kabag Hukum,  Bobby Jumati Kabag Umum,  Herman Ratu Pare Kabag Layanan Barang/Jasa. Untuk jabatan Camat Jailolo Selatan dijabat Herry Baura, Camat Jailolo Imran Lolori,  Camat Sahu Mispan Do. Lutfi,  Camat Ibu dijabat Mukaram Patty,  Camat Ibu Selatan Rauf,  Camat Tobaru Ariyanto Bobango,  Camat Loloda Aman Samsudin, Sekertaris Dewan masih tetap dijabat Chuhaema Djauhar.

Bupati Halmahera Barat Danny Missy, dalam sambutannya, mengatakan,  parah SKPD baru dilantik akhirnya direalisasi,  yang sudah dipertanyakan sejak lama sehingga ini sudah dilaksanakan. Dengan begitu, ini baru uji coba tahap pertama dan tetap di evaluasi selama 6 bulan. Dan jika dianggap tidak mampuh menjalankan topoksinya maka langsung diganti (nonjob).

Menurutnya,  jabatan bukan segala – galanya tetapi pengabdian kepada masyarakat.  dan Kinerja kalian akan dipantau per bulan dan akan dilakukan evalauasi. karena ini baru tahap pertama dan akan adanya Asesmen tahap dua.

“Saya akan ganti jika tidak mampuh jalankan tugas, karena kepercayaan dan tanggungjawab bukan kepada kami, melainkan kepada Masyarakat, “cetusnya.

Danny berharap,  lebih diingatkan lagi mulai hari ini setelah kepercayaan ini harus dilaksanakan.  Untuk mengawasinya Sekda yang akan mengawasi kalian punya kinerja kerja maksimal dan 3 program prioritas, termasuk keluhan masyarakat dapat terjawab, “pungkasnya.  (ssd)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *