Meriahkan HSN 2019, Yayasan Syabilil Muttaqin Pamekasan Gelar Istighozah Dan Sholawat

  • Whatsapp

Caption: Ketika Santriwan Syabilil Muttaqin Bersholawat, Dalam Rangka Peringati HSN 2019. Di Halaman Sekolah MA.

PAMEKASAN, Beritalima.com –Dalam rangka memperingati Hari Santri Nasional(HSN), 2019. Yayasan Sabilul Muttaqin,Dusun Sakolaan, Desa Panaguan, Kecamatan Larangan, Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur. Pada setiap Tahunnya mengadakan upacara dan apel santri sekaligus mengadakan Istighosah, dan Sholawat bersama para Santriwan dan Santriwati.

Bacaan Lainnya

Acara tersebut dihadiri langsung oleh para dewan Asatidz Asatidzah juga ratusan santri Sabilul Muttaqin yang terdiri dari Santriwan dan Santriwati tingkat MTs dan MA.

Kepala Sekolah MA Sabilil Muttaqin Gus Ari Kuswanto mengatakan, bahwa hari ini semua santri memperingati HSN agar santri akan lebih menunjukkan perannya dengan landasan akhlaqul karimah dan mengetahui perjuangan pendahulunya.

“Sehingga dapat mewujudkan negeri kita menjadi negeri yang Baldatun toyyibatun wa robbun ghafur,” tuturnya, Rabu(22/10/2019).

Menurutnya, santri harus mengerti dan paham bahwa bangsa Indonesia adalah bangsa yang majemuk, terdiri dari beragam suku dan agama. Maka, santri harus paham sejarah tentang peran besar kyai dan santri dala kemerdekaan Indonesia.

“Peran santri sangatlah penting untuk itu,mari kita bersama-sama menciptakan kedamaian untuk bangsa yang kita cintai ini,” tuturnya Gus Ari Kuswanto.

Perlu diketahui bersama bahwa dalam kegiatan tersebut dilangsungkan Upacara Bendera dengan menggunakan sarung yang merupakan simbol seorang santri, sekaligus dilangsungkan Istighosah dan bersholawat bersama.(rr)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *