Ribuan Santri Ikuti Peringatan HSN 2019, Ini Pesan Wakil Bupati Pamekasan

  • Whatsapp

Caption : Setelah Apel Selesai Dilaksanakan Wakil Bupati Pamekasan di dampingi oleh Kapolres Pamekasan dan Tokoh Ulama Beserta Ribuan Santri yang Mengikuti Peringatan HSN 2019,

PAMEKASAN, Beritalima.com– Kali ini dalam rangka memperingati Hari Santri Nasional (HSN) 2019, ribuan santri dari segala sektor penjuru di Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur. Mengikuti apel dan kirab yang dipusatkan di Lapangan Nagara Bhakti depan Pendopo Agung Ronggosukowati, Selasa (22/10) .

Bacaan Lainnya

Dalam pantauan beritalima.com acara tersebut dihadiri Wakil Bupati Pamekasan Raja’e, Sekdakab Pamekasan Totok Hartono, Ketua PCNU Pamekasan KH. Taufik Hasyim, Forkopimda serta tokoh ulama juga ribuan santri / Pondok Pesantren dari Kabupaten Pamekasan.

Wakil Bupati Pamekasan Raja’e dalam sambutannya mengatakan, santri harus berada di garda terdepan dalam memperjuangkan kemerdekaan, dan meneladani perjuangan para pendahulu demi kepentingan bangsa.

“Karena santri memiliki kontribusi besar dalam menjaga kedaulatan negara kita Indonesia,” ucapnya.

Selain itu dirinya selaku wakil bupati Pamekasan menerangkan bahwa pada tahun 2020 Pemkab Pamekasan berencana akan memberikan beasiswa kepada santri yang berprestasi.” Insya Allah pada Tahun 2020 Pemkab berencana akan memberikan beasiswa kepada santri yang berprestasi di lembaga PP.

Terpisah Ketua PCNU Kabupaten Pamekasan KH Taufik Hasyim menuturkan, bahwa kegiatan HSN kali ini dalam rangka mengenang para pendahulu bangsa yang berjuang demi kepentingan agama dan kemerdekaan Indonesia

“Santri dan kaum Nahdliyin mempunyai tanggung jawab menjaga keutuhan NKRI. Selain itu, kirab ini untuk menanamkan keyakinan dan ideologi pada para santri agar mewarisi ulama mengawal NKRI,”terangnya.(rr)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *