P. Lani Ucapkan Terimakasih Kepada Dansatgas TMMD Ke 104 Kodim 0824 Jember

  • Whatsapp

JEMBER, beritaLima – Seperti warga masyarakat lainnya di Desa Gunung Malang Kec. Sumberjambe Kabupaten Jember, P Lani umur 56 tahun warga Dusun Gayasan RT. 04/10 juga merupakan pekerja buruh serabutan dengan kondisi kurang mampu karena penghasilannya hanya cukup untuk makan saja sehingga rumahnya memprihatinkan, dan mendapatkan program bedah rumah dari TMMD Ke 104 Kodim 0824 Jember.

Rumah yang terbuat dari bambu tersebut langsung dilakukan pembongkaran usai Upacara Pembukaan TMMD Ke 104 Kodim 0824 pada (26/02/2019) yang lalu dan langsung dilakukan pembangunan kembali dengan kontruksi dinding pondasi, dinding tembok dan kusen cor, lengkap dengan jamban keluarga nantinya akan lebih nyaman dan sehat dinaungi oleh keluarga P Lani yang tinggal bersama istrinya.

Saat dilakukan kunjungan Komandan Satuan Tugas (Dansatgas) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke 104 yang juga Komandan Kodim 0824 Jember Letkol Inf Arif Munawar, pada Kamis 07/03/2019 kondisi pembangunannya sudah mencapai 40 %.

Pada kesempatan tersebut saat bertemu dengan Dansatgas TMMD, P Lani dengan logat bahasa Madura menyampaikan “Sekelangkong tang bungkoh e’pemapan” (terima kasih rumah saya diperbaiki), Letkol Inf Arif Munawar menjawab Iya Pak, kita membantu memperbaiki rumah ini dan nantinya akan menjadi rumah yang lebih baik, lebih sehat agar P. Lani dan ibu dapat tinggal lebin nyaman dan sehat, tolong nantinya dirawat.

Usai melihat-lihat berbagai sisi bangunan rumah terebut, Letkol Inf Arif Munawar dengan didampingi oleh Komandan Kompi Satgas TMMD kepada media menyampaikan bahwa di TMMD Ke 104 Kodim 0824 Jember melakukan bedah rumah sebanyak 20 unit, dan memang kita peruntukkan untuk warga masyarakat kurang mampu seperti ini.

Termasuk jamban kita juga membangun 20 jamban yang kita inklutkan pada pelaksanaan bedah rumah tersebut, jadi disamping mendapatkan bedah rumah juga dilengkapi dengan jamban keluarga, sehingga masyarakat tersebut akan lebih nyaman dan sehat. Pungkas Dansatgas TMMD Ke 104 Kodim 0824 tersebut.

(Red)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *