Partisipasi Entas Kemiskinan dan Stunting, AMK Jakarta Gratis Bagikan Delapan Belas Ribu Telur

  • Whatsapp
Warga Kebun Kacang menerima bantuan telur yang dibagikan oleh Ketua PW AMK DKI Jakarta.
Warga Kebun Kacang menerima bantuan telur yang dibagikan oleh Ketua PW AMK DKI Jakarta.

JAKARTA, beritalima.com | 18.000 butir telur dibagikan gratis kepada warga di seputar Kebon Kacang, Tanah Abang Jakarta Pusat.

Penerimaan bantuan telur tersebut bentuk partisipasi pengentasan kemiskinan dan kepedulian terhadap gizi buruk, khususnya stunting dari Ketua PW AMK DKI Jakarta, Hawali Mughni Lunggana.

Bacaan Lainnya

Hawali menyebutkan kegiatan tersebut atas inisiatif pihaknya bersama AMK atas instruksi langsung oleh Ketum PN AMK.

Adanya kondisi cuaca ekstrim beberapa waktu ini, menurutnya warga sangat membutuhkan kebutuhan pokok dalam mengantisipasi wabah penyakit akibat hujan berintensitas tinggi khususnya terhadap anak-anak.

“Kegiatan ini murni instruksi dari Ketua Umum PN AMK dan berkat jaringan Bendahara Umum PN AMK Rina Fitri, sehingga giat ini bisa berjalan dengan baik,’ jelasnya.

Ia melanjutkan mengingat kandungan protein telur itu sangat bagus untuk warga, kami AMK DKI mencoba membantu warga dengan membagikannya secara gratis.

Terpisah via telepon, Rendhika D. Harsono, mengungkapkan bahwa aksi sosial AMK tidak hanya dilaksanakan di wilayah DKI saja, namun juga tersebar ke seluruh daerah Jabotabek.

“Sudah ratusan ribu telur ayam kami sebar ke wilayah Jabotabek guna meringankan beban warga akibat cuaca ekstrim yang melanda kita saat ini, dan ini cukup berdampak pada kesehatan masyarakat. Maka perlu tindakan nyata,” papar Rendhika.

Sementara itu, Ahmad Rifa’i, salah satu penerima bantuan pembagian telur gratis mengatakan bahwa kegiatan yang digagas AMK DKI sangat bermanfaat dan terlur merupakan salah satu kebutuhan pokok yang diperlukan.

“Ini sangat kami perlukan karena kandungan proteinnya yang tinggi. Terima kasih AMK.” ucap
warga asal Kebon Kacang ini. (Edi)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait