Paslon Bupati Pulau Morotai ” Ali-Yuk” Unggul Sementara

  • Whatsapp

MOROTAI, beritalima.com-Pelaksanaan pemungutan suara Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Bupati dan Wakil Bupati Pulau Morotai, secara umum berjalan lancar.

Untuk perolehan suara sementara pemilihan bupati (Pilbup) pulau Morotai, dari data yang dihimpun, diketahui bahwa pasangan calon (paslon) nomor urut 2, Ali Sangaji-Yulce Makasarat (Ali-Yuk) unggul sementara.

Pasangan yang diusung oleh Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Keadilan Sejahtera (PKS), dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP), ini dalam hitungan sementara berhasil mengungguli dua pesaingnya yakni, Paslon nomor urut 1, Beny Laos-Asrun Padoma (Balap) serta paslon nomor urut 3, Ramli Yamin-Adjan Jaguna (Radja).

Klaim kemenangan disampaikan oleh ketua tim pemenangan nomor urut 2, Ali-Yuk, Basrin Kanaha bahwa berdasarkan perolehan data sementara yang dihimpun oleh saksi-saksi, pihaknya unggul di sejumlah Tempat Pemungutan Suara (TPS di 5 kecamatan, dengan selisih suara yang cukup signifikan.

Sesuai data tabulasi sementara di media center Ali-Yuk, hingga pukul 17.15 Wit, rabu (15/02), sudah masuk data dari TPS sebanyak 80.56 persen, Pasangan nomor 2, Ali-Yuk ini unggul dengan perolehan suara sementara  44.21 persen. Disusul pasangan nomor urut 1, Balap dengan 40.82 persen, dan nomor urut 3 sebanyak 14.97 persen.

Sementara suara Sah 31.424 persen dan partisipasi pemilih 67.36 persen.‎(@mn/rdy)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *