Peringati Hari Ibu, Srikandi AMK Dukung Kebangkitan Perempuan

  • Whatsapp

JAKARTA, beritalima.com | Bidang Pemberdayaan Perempuan dan Anak DPP PPP menggelar peringatan hari ibu dan penganugrahan Award untuk perempuan PPP, di kantor DPP PPP Jln Diponegoro Jakarta Pusat. (Kamis, 22/12/2022)

Menurut Ketua DPP PPP Hj. Wartiah, kegiatan ini diselenggarakan sebagai Momentum Hari Ibu. Hari istimewa para ibu lahir sebagai upaya bangsa Indonesia untuk mengenang dan menghargai perjuangan perempuan Indonesia dalam merebut dan mengisi kemerdekaan.

Bacaan Lainnya

Hadir dalam kegiatan tersebut para Srikandi Angkatan Muda Kabah dipimpin langsung oleh Bendahara Umum PN AMK Sis Rina Fitri.

Kader AMK dan aktifis perempuan yang juga Ketua DPP PPP, dalam konteks peringatan hari ibu, Rina Berharap Partai Persatuan Pembangunan dapat mendorong dan mengapreasiasi keterlibatan dan peran kader perempuan partai di seluruh indonesia pada khususnya dan meminta partai untuk dapat melindungi hak perempuan dalam berpolitik yang santun dan beretika serta mencerdaskan.

“Hari Ibu juga merupakan momentum kebangkitan bangsa, penggalangan rasa persatuan dan kesatuan, serta perjuangan perempaun yang tidak dapat dipisahkan dari sejarah perjuangan bangsa Indonesia.” Ungkap Rina, wanita pegiat sosial.

Sementara itu Wakil Ketua Umum DPP PPP, H. Arsul Sani dalam sambutanya menyampaikan bahwa hari ibu di Indonesia berbeda dengan mothersday di luar negeri yang umumnya hanya untuk mengungkapkan rasa sayang kepada ibu ansich.

“Hari Ibu di Indonesia Justru diperingati sebagai momentum titik balik peran perempuan indonesia tidak hanya dalam lingkungan domestik saja, Namun dalam lingkup yang lebih luas lagi, peran perempuan dalam pembangunan bangsa.” Ujar Wakil Ketua MPR RI tersebut mengakhiri.

Acara tersebut dihadiri oleh Waketum H.Arsul Sani dan para aktivis perempuan DPP PPP, Ketua Hj. Wartiah, Ketua Rina Fitri, Waekjen Khoirunnisa, Senior PPP Ibu Nyai Hizbiyah Rochim, serta Dubes Lena Mukti dan Waketum Ermalena yang keduanya hadir secara Virtual. (Edi)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait