Peserta Olimpiade Sains Nasional MIPA Ikuti Training Centre

oleh -262 views
Peserta Lomba Olimpiade Sains Nasional tingkat SD/ MI

SUMENEP, beritaLima – Setelah mengikuti Olimpiade Sains Nasional (OSN) Matematika dan IPA (MIPA) tingkat Kabupaten Sumenep tahun 2018 yang digelar dinas pendidikan Kabupaten Sumenep Madura Jawa Timur yang berlangsung selama dua hari pada tanggal 23 – 24 Maret 2018. Akhirnya Mengerucut menjadi 9 (siswa) setelah melewati tahapan – tahapan yang sudah ditentukan oleh Tim Juri.

Sembilan siswa tingkat SD hasil seleksi OSN ikuti Training Centre (TC) dari Dinas Pendidikan Kabupaten Sumenep memberikan pembinaan terpusat atau Training Centre (TC) bagi 9 peserta Olimpiade Sains Nasional (OSN) yang merupakan hasil seleksi OSN se Kabupaten Sumenep.


Kepala Bidang Pendidikan Dasar, Dinas pendidikan Kabupaten Sumenep, Drs. Fajarisman, MH kepada wartawan, Senin (26/03) mengungkapkan, pembinaan ke 9 siswa pilihan tersebut, agar para siswa berprestasi ini dibekali materi dalam menghadapi OSN tingkat Provinsi Jawa Timur.

“Kami melakukan pemantapan materi, pemberian latihan soal-soal, dan pembahasan berdasarkan kisi-kisi yang diujikan,” ungkapnya.

Dijelaskan, pada TC ini ke 9 siswa akan dikerucutkan menjadi 3 siswa, masing-masing untuk Matematika dan IPA yang nantinya akan dikirimkan ke OSN tingkat Provinsi Jawa Timur.

Ditambahkan Fajarisman, jika kegiatan OSN merupakan ajang bergengsi Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, sehingga TC dilaksanakan semaksimal mungkin dengan melibatkan Tim Sertifikasi yang memiliki keahlian di bidang sains dari Institut Teknologi Surabaya (ITS) dan Institut Teknologi Bandung (ITB) yang dimulai tanggal 26 Maret hingga 01 April 2018 di salah satu Hotel di Sumenep.

“Kami harapkan dengan TC ini, peserta OSN duta Sumenep akan mampu membawa nama harum Kabupaten Sumenep di tingkat Provinsi hingga Nasional,“ pungkasnya.

(An)