PKK Dan Organisasi Wanita Sumbawa Barat Mensukseskan Program Daerah

oleh -49 views

Sumbawa Barat NTB, beritalima.com _
Bupati Sumbawa Barat, Dr. Ir. H. W Musyafirin, M.M menilai Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kabupaten Sumbawa Barat dan organisasi-organisasi perempuan lainnya telah on the track. Hal tersebut diungkapkan pada peringatan HUT PKK ke-47 tahun 2019 di Central kediaman Bupati, Selasa pagi (23/04/19).

Bupati menyampaikan bahwa program dan kegiatan Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) sudah selaras dengan program dan kegiatan Pemerintah Daerah. Selanjutnya tinggal bagaimana PKK dan organisasi wanita lainnya bisa mengoptimalkannya ‘’ PKK dan organisasi wanita lainnya sudah on the track, tema HUT PKK KSB Optimalisasi Kinerja PKK Dalam Mensukseskan Program pemerintah Daerah ” kata Bupati.

www.beritalima.com

Ia menambahkan, PKK pada hari ini menandatangani sejumlah kerjasama dengan stakeholders dan OPD. PKK telah memberikan kontribusi dan menunjukkan bahwa PKK bisa seiring dan selaras membantu Pemerintah. Peran wanita juga dapat dilihat dengan adanya dua wanita yang terpilih untuk duduk di DPRD KSB. itu menunjukkan bahwa perempuan bisa berkiprah. ‘’Tapi saya mengajak PKK dan kita semua, di era pesatnya teknologi infomasi agar informasi dikelola dengan baik, jaga anak-anak kita agar anggota keluarga dan masyarakat sekitar tidak mudah percaya berita bohong atau Hoax, menyebarkan ujaran kebencian dan provokasi bisa menimbulkan perpecahan persatuan dan kesatuan bangsa ” jelas Bupati.

Ketua Umum Tim Penggerak PKK KSB, Hj. Hanipah Musyafirin, S.Pt mengajak Kader PKK KSB untuk terus bekerja menjadi mitra Pemerintah Daerah. Hj. Hanipah juga menyampaikan dua hal pokok yang disampaikan Ketua Umum TP-PKK Pusat pada HUT TP-PKK ke-47 tahun 2019 untuk dipedomani jajaran TP-PKK, Para Kader PKK dan Kader Dasawisma di KSB.

“Yang pertama, meningkatkan fungsi dan kinerja dengan bakti dan karya nyata serta bekerja tanpa pamrih. Dan Kedua, meningkatkan daya kreatifitas dan inovasi dalam pengembangan program-program PKK, agar selaras dengan garis program Pemerintah yang semua itu harus dicapai melalui karsa, inisiatif dan ketekunan.”Ucap Hj Hanifah

www.beritalima.com
www.beritalima.com
www.beritalima.com

Dalam peringatan HUT TP-PKK ke-47 Tahun 2019 ini, TP-PKK KSB menandatangani kerjasama dengan sejumlah OPD dan instansi vertikal. Kerjasama dengan Bagian Kesra Setda KSB tentang Program Tuntas Baca Al-Quran. Bersama Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP2KBP3A) dan BNN KSB tentang pembinaan keluarga dan remaja dengan kasih dan sayang. Bersama Dinas Koperasi, Perindustrian dan Perdagangan. Bersama Dinas Pertanian, Perkebunan dan Peternakan tentang Pemanfaatan Pekarangan melalui gerakan Hatinya PKK. Bersama Dinas Lingkungan Hidup tentang Pengelolaan Sampah. Bersama Dinas Ketahanan Pangan tentang Pembentukan Rumah Tahan Pangan Lestari. Bersama Dinas Kelautan dan Perikanan tentang Peningkatan konsumsi ikan masyarakat, serta bersama Dinas Kesehatan.(B5.Rozak) www.beritalima.com

www.beritalima.com