Polres Bolmong Siap Bantu Pengamanan Kepada Tim Verifikasi Faktual

  • Whatsapp

KOTAMOBAGU, beritalima.com — Kepolisian Resor (Polres) Bolaang Mongondow, menyatakan akan siap selalu untuk melakikan pengawalan dan pengamanan kepada Tim, Panitia, yang akan melakukan Verifikasi Faktual, atas permintaan dari Panwas, yang memutuskan dalam sidang sengketa Pimilihan Walikota dan Wakil walikota 2018, untuk melakukan Verifikasi Faktual lagi, di 6 desa.

Hal tersebut dikatakan langsung Kapolres Bolaang Mongondow AKBP Gani F Siahaan SIK MH, usai mengikuti rapat tertutup yang dilaksanakan KPU Kotamobagu, dan dihadiri Panwas, serta LO dan Pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota, Drs Hi Jainuddin Damopolii bersama Drs Suharjo Makalalag (JaDi-JO)

Bacaan Lainnya

“Ada permintaan dari KPU, untuk membantu  pengamanan, kepada Panitia yang akan melakukan Verifikasi Faktual,” Kata Kapolres Bolmong, AKBP Gani F Siahaan SIK MH.

Dikatakannya lagi, pengawalan pengamanan tersebut dilakukan guna menjaga terjadinya tekanan mau pun intimidasi terhadap masyarakat.

“Tujuannya kita untuk mencegah terjadinya intimidasi kepada masyarakat atau panitia yang akan melakukan Verifikasi Faktual,” tambah Kapolres AKBP Gani Siahaan.

Bahkan, lanjut Kapolres Bolmong, dirinya akan menindak tegas, jika ada oknum yang sengaja ingin menghalang-halangi.

“Dan saya akan turun, bersama tim, untuk menciptakan rasa aman, mengamankan mereka. Sehingga mereka yang akan memberikan keterangan nantinya bebas. Tidak ada unsur tekanan atau pun intimidasi.” Tutup Kapolres Bolmong AKBP Gani Siahaan SIK MH, dengan raut wajah yang menampakan keseriusannya menciptakan rasa aman dan nyaman terhadap masyarakat.

(Zul)

 

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *