Ratusan Anak Asuh dapat Bantuan dari LGN-OTA

  • Whatsapp

WONOSOBO, beritalima.com – Lembaga Gerakan Nasional Orang Tua Asuh (LGN-OTA) Kabupaten Wonosobo pada Kamis (13/12) menyalurkan bantuan dari hasil penggalangan dana daerah kepada 367 anak asuh di Gedung Wanita Kabupaten Wonosobo.

Ketua II LGN-OTA Kabupaten Wonosobo, Retnoningsih, menyampaikan secara rinci bantuan dari lembaga kepada anak asuh.

Bacaan Lainnya

“Penerima bantuan tersebut terdiri dari 147 anak SD/MI, 120 anak SMP/MTS dan 100 anak SMA/MA. Sedangkan untuk anak SD/MI menerima 200 ribu/anak, SMP/MTS menerima 250 ribu/anak, SMA/MA menerima 300 ribu/anak, dengan total anggaran Rp. 89.400.000,-.” Rinci mantan dirut PDAM kabupaten Wonosobo ini.

Retnoningsih juga berharap bantuan yang diberikan LGN-OTA kepada anak asuh melalui sekolah ini semoga bisa tepat sasaran, bermanfaat, membantu meringankan beban orang tua. Dan anak anak yang menerima dapat melanjutkan sekolah ke jenjang yang lebih tinggi untuk menggapai cita citanya.

“Walaupun jumlahnya tidak seberapa semoga bantuan ini bisa bermanfaat. Dan harapannya di tahun 2019 bisa lebih banyak memberikan bantuan, target LGN-OTA Wonosobo di tahun 2019 bisa memberikan bantuan kepada 450 anak asuh dibandingkan tahun ini baru 367 anak.” pungkas Retnoningsih.

Pada kesempatan sama, Bupati Wonosobo, Eko Purnomo, SE. MM, menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh komponen masyarakat serta penggiat pendidikan di Kabupaten Wonosobo, yang selama ini selalu berkomitmen memajukan dunia pendidikan Wonosobo.

“Tak lupa kepada Lembaga GN-OTA telah melaksanakan tugasnya dengan baik dalam menggalang potensi serta sumber daya masyarakat, guna menunjang penuntasan wajib belajar.

“Melalui beasiswa yang diberikan, diharapkan mampu memacu anak, untuk meningkatkan semangat belajarnya, sehingga bisa lebih berprestasi lagi.” Harap Eko.

“Dengan kolaborasi yang sinergis antara pemerintah dan masyarakat dalam Gerakan Nasional Orang Tua Asuh memiliki dampak positif pada peningkatan kualitas pendidikan di tengah masyarakat.” pungkas Eko Purnomo. (Agus/Budi)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *