Ratusan Orang Tonton Pertunjukkan Topeng Ireng Singa Rimba

  • Whatsapp

MAGELANG, beritalima.com – Kesenian Topeng Ireng merupakan salah satu kesenian yang saat ini berkembang pesat di kawasan Magelang. Kesenian yang sering dipentaskan dalam berbagai acara ini menarik para penontonnya karena gerakannya yang energik.

Tampak ratusan orang berjubel menonton pementasan grup kesenian Topeng Ireng Singa Rimba dari dusun Gejiwan, desa Sidosari Kecamatan Salaman pada Sabtu malam ini (1/12).

Bacaan Lainnya

Diungkapkan penanggung jawab grup kesenian ini, tujuan pementasan saat ini guna menghibur masyarakat di seputar desa tersebut “Sudah sekian lama kita tidak tampil menghibur warga maka kegiatan ini sekaligus menguatkan mental dan lebih mengkompakan gerakan para penari topeng ireng.”ujar Selvi Yuliani.

“Kita bersyukur pada malam ini pementasannya ditonton ratusan orang dari berbagai daerah dan cuacanya sangat mendukung sebab tidak turun hujan.” Imbuhnya.

Disambung ketua grup kesenian ini bahwa grup kesenian yang dipimpinnya siap diundang untuk pentas di daerah lain. “Kami dengan tangan terbuka mempersilahkan siapa pun dan dimana pun untuk mengundang grup ini untuk pentas pada suatu acara di daerahnya.” Kata Nur Salim sambil mengamati gerakan para penarinya.

Hingga berita ini diunggah pertunjukkan masih berlangsung. (Slamet R)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *