Rawat Kearifan Lokal, Alunan Angklung Mars AMK semarakan Mukerwil Angkatan Muda Ka’bah Jabar

  • Whatsapp

SUMEDANG, beritalima.com | Angkatan Muda Kabah (AMK) masif bergerak dalam mempersiapkan Pemilu 2024 dengan AMK pada Sabtu (24/12/2022) melaksanakan gelaran Musyawarah Kerja Pimpinan Wilayah (PW) AMK Jawa Barat yang diikuti 21 (dua puluh satu) Pimpinan Cabang (PC) dan dipusatkan di “Puser Budaya Sunda” kabupaten Sumedang.

Gema alunan angklung Mars AMK dan Jalan Pulang Menuju Kabah yang dibawakan seluruh peserta terdengar sangat menarik dan memberikan warna khusus sebagai kearifan lokal khas Jawa Barat.

Bacaan Lainnya

“Kami mengiringi Mars AMK dan Lagu Jalan Pulang Menuju Kabah dengan alunan angklung bersama – sama ebagai representasi kearifan lokal,” kata Dadan sukmana selaku Organizing committee (OC).

Ketua umum AMK Rendhika Deniardy Harsono, BSBA MSc juga mengapresiasi kreatifitas tersebut.

“Kami sangat mengapresiasi kreatifitas kader – kader AMK Jawa Barat yang turut melestarikan seni khas daerah Jawa Barat, yang dikolaborasikan dalan agenda Mukerwil, sehingga suasana khas daerah menjadi warna tersendiri. Ini bagus bagi kawan – kawan millenial kita agar tetap menvintai budaya daerah di tengah – tengah musik- musik dari barat yang membanjiri bangsa kita”. ungkap ketum Rendhika

Saat Mukerwil Bupati Sumedang Dony Ahmad Munir, para Pimpinan Nasional AMK dianataranya  Agus Sutisna, Darman Anorawi,M. Ficky, PW Jawa Barat Dadan Sukmana dan ketua PW AMK Jawa Barat Joy Efendi Pendhita yang juga hadir dan memotivasi kader Рkader AMK dan semua Pimpinan Cabang tetap semangat mengawal PPP dengan semangat tetap bergerak, merwat persatuan dengan pembangunan. (Edi)

beritalima.com

Pos terkait