Satlantas Polres Batu Bagikan Masker dan Nasi Kotak

  • Whatsapp

KOTA BATU, beritalima.com|Menyambut malam pergantian malam Tahun Baru 2021 dan dalam rangka menekan angka penyebaran Covid-19 di Kota Batu, Polres Batu melalui Satlantas melaksanakan giat kepedulian kepada warga masyarakat di Kota Batu.

Bentuk kepedulian tersebut, dibuktikan dengan cara membagikan ratusan masker dan nasi kotak yang tersebar di beberapa titik Pos Pam (Pos Pengamanan ) dan Pos Yan (Pos Pelayanan) Polres Batu.

Bacaan Lainnya

Kanit Regident Satlantas Polres Batu, Ipda Wiwit Mariyanto menjelaskan, hal itu di lakukan guna meminimalisir pesebaran daripada virus Corona yang tengah mewabah saat ini.

“Ya, giat ini kami laksanakan sesuai arahan dan petunjuk dari Kasatlantas Polres Batu AKP Mala Darlius, SH., M.Hum sebagai bentuk rasa kepedulian kami, kepada warga masyarakat yang ada di Kota Batu. Kami membagikan masker sebanyak 100 pics per titik dengan total 500 pics, dan nasi kotak 20 per titik dengan total 100,” terang dia kepada awak media, Sabtu (26/12/2020).

Mantan Kaurmintu Satlantas Polres Lamongan ini menambahkan, bahwasanya giat tersebut bakal terus dilakukan hingga penyebaran Covid-19 di Kota Batu dapat terus berkurang.

“Inovasi dan inisiatif ini kami lakukan, karena kita juga berkomitmen agar penularan dan penyebaran wabah pandemi Corona dapat turun. Selain itu, kami juga menekankan kepada masyarakat untuk tetap menerapkan Prokes (Protokol Kesehatan). Ya, salah satunya dengan tetap memakai masker,” tegasnya.

Perwira Polisi dari Satlantas Polres Batu ini juga mengimbau, sekaligus berpesan kepada masyarakat maupun wisatawan yang berkunjung ke Kota Batu, agar selalu mematuhi dan menerapkan tentang Protokol Kesehatan.

“Salah satu diantaranya tidak berkerumun, selalu memakai masker, menjaga jarak dan menjaga kesehatan baik bagi diri sendiri maupun orang lain. Selain itu, tidak berkonvoi dan tidak menyalakan petasan, serta tidak minum-minuman keras dalam merayakan malam pergantian tahun baru,” pungkasnya. [Giz/San]

Pos terkait