Secercah Harapan Baru bagi Pemuda, Terungkap Saat Konsolidasi PW AMK Jateng

  • Whatsapp

SEMARANG, beritalima.com | Bertempat di Setos Hotel Semarang pada Selasa (1/11/2022) Pimpinan Wilayah Angkatan Muda Ka’bah mengadakan giat Konsolidasi bersama dengan PC AMK Eks Karisidenan Semarang dan Kedu.

Konsolidasi tersebut dihadiri perwakilan pengurus PC AMK dari Kabupaten Semarang, Kota Semarang, Demak Wonosobo, dan Purworejo. Sedangkan Temanggung dan Kendal ijin tidak bisa hadir.

Bacaan Lainnya

Di kesempatan tersebut disampaikan bahwa tujuan utamanya untuk menyelaraskan kepengurusan, baik administrasi maupun gerakan.

Ma’arif, Ketua PC AMK Wonosobo mengungkapkan dengan terlaksananya agenda ini menjadi harapan baru bagi AMK kedepan dalam membawa pemuda khususnya di Wonosobo agar lebih maju.

“Saya punya harapan besar bagi AMK sebagai salah satu organisasi yang menampung pemuda di Wonosobo ini, utamanya kami pengurus PC untuk menggerakkan pemuda di Wonosobo agar lebih maju,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua PC AMK Kabupaten Semarang Yogi menambahkan, kegiatan AMK bisa diselaraskan dengan konsen daerah masing-masing.

“Seperti Kabupaten Semarang misalnya, saat ini kita fokus ke bidang hukum, karena anggota maupun pengurus banyak yang suka tentang kajian hukum. Namun tak bisa dipungkiri Kita akan mengembangkan di fokus bidang lainnya,” papar Yogi yang juga berprofesi sebagai Advokat tersebut.

Dari pemaparan masing-masing PC, PW AMK Jateng merespon baik atas gagasan-gagasan tersebut.

Dalam hal ini Ketua AMK Jateng Muhamad Ngainirrichadl berpesan kepada jajaran pengurus PC, untuk menjadikan AMK ini sebagai wadah untuk mencari peluang yang bisa dikembangkan.

“AMK ini ibarat pangkalan yang bisa dijadikan peluang, forum silaturahmi, maupun berjejaring. Langkah berikutnya bagaimana kita mengkonsepnya untuk bisa dilakukan dan memanfaatkannya.” pungkas anggota DPRD Jateng tersebut. (Edi)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait