Sekretaris Koperasi Akar Rumput Sapa Pedagang Kecil di Yogyakarta

  • Whatsapp
www.beritalima.com

YOGYAKARTA, beritalima.com | Sejak mudik dari Jakarta menuju Jawa Tengah dan ke Jawa Timur, Sekretaris Koperasi Akar Rumput Wulan mengikuti diskusi dan sosialisasi pinjaman tanpa agunan sebagai modal kerja yang dikemas dalam acara Halal Bihalal dan Silaturahmi, Selasa (18/6/2019) di Prince Joyokusumo’s House sekaligus mengadakan ramah tamah dengan pemilik Gadri Resto, Gusti Joyo.

Pada kesempatan itu, Wulan bertemu pedagang bertemu dengan para UKM baik yang dari Yogya maupun dari Sleman termasuk menemui duta UKM di Jogja. Tidak panjang lebar dan membuang waktu, Wulan ketika bertemu dengan para UKM langsung saja memberikan edukasi kepada pedagang kecil agar bisa naik kelas.

“Kegiatan menyapa dan membantu UKM terus ku jalani di sela sela acara halbi dan silaturahmi. Tak lupa juga waktu di Jogja bertemu ibu Duta UKM dan koperasi digunakan waktu sebaik mungkin berjumpa dan diskusi seputar UKM dengan UKM Jogja dan Sleman, mengedukasi para pedagang kecil agar bisa naik kelas,” pungkasnya.

Dari keterangan Wulan saat acara berlangsung sebelum mengadakan ramah tamah di rumah, secara simbolis Hj. Dewi Motik Pramono, Pembina Koperasi Akar Rumput memberikan karya tulisnya berupa buku yang berjudu Cintaku Tuhanku kepada pelaku usaha yang hadir.

Selain mengisi acara halal bihalal di Yogyakarta, ia juga mampir di beberapa kota di Jawa Timur dan Jawa Tengah, dan bertemu dengan pelaku UKM di Madiun, Jogja, dan Solo. Namun yang tidak bisa dilupakan oleh adalah mengenai menu andalan yang disajikan di rumah makan Gadri Resto, di antaranya adalah nasi kuning, nasi gurih, nasi gilawong, asem asem iga, pandekoek, dan lain – lain. ddm

www.beritalima.com
www.beritalima.com
www.beritalima.com

www.beritalima.com
www.beritalima.com

www.beritalima.com
www.beritalima.com
www.beritalima.com
www.beritalima.com

www.beritalima.com
www.beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *