Selain Bertempur, Zeni Berbakti Melalui TMMD

  • Whatsapp

Sumenep, beritaLima – Batalyon zeni tempur (Yon Zipur) 5 yang merupakan Satuan Tempur (Satpur) bergabung dalam TMMD (Tentara Manunggal Membangun Desa) Ke 104, Dalam kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) merupakan salah satu Tugas Operasi Militer Selain Perang (TOMSP, yang dilakukan personel Batalyon zeni tempur (Yon Zipur) 5 yang bergabung dalam TMMD Ke 104. (tgl)

Prajurit satuan tempur Zeni ini diterjunkan bergabung dengan prajurit lainya di sasaran fisik TMMD di Desa Batuh Putih Laok dan Desa Larangan Kerta, Kecamatan Batuh Putih, Kabupaten Sumenep untuk membuat Jalan dan menyelesaikan beberapa sasaran fisik lainnya.

Salah satu tugas pokok Prajurit Zeni adalah Konstruksi, “Imbuh Serka Afin Faturohman Personil Yon Zipur 5”. Yanag tergabung dalam satgas TMMD Ke 104, Selain berperang Prajurit Zeni diberi tambahan keahlian dalam bidang Pembangunan sesuai dengan Motto Prajurit Zeni yaitu “Yudha Karya Satya Bhakti” Artinya Prajurit Zeni Selain Bertempur juga berbakti melalui Pembangunan.

Ditemuin ditempat yang lain, Dansatgas TMMD 104 Sumenep menyampaikan kegiatan TMMD ini mengutamakan pembangunan baik di sektor Fisik maupun Non fisik terutama di daerah yang tergolong tertinggal dan terisolasi, TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) adalah salah satu wujud operasi Bhakti TNI, yang merupakan program terpadu lintas sektoral antara TNI dengan Lembaga Pemerintah Non Departemen dan Pemerintah Daerah serta komponen bangsa lainnya.

TMMD 104 Sumenep ini dilaksanakan secara integritas bersama masyarakat guna meningkatkan pembangunan di daerah pedesaan.

(An)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *