Sempat Demam, Napi Kasus Narkoba di Lapas Jember Meninggal

  • Whatsapp

JEMBER, beritalima.com | Sempat mengalami demam, seorang Narapidana (Napi) atau Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Jember meninggal dunia.

Diketahui, Napi tersebut berinisial SM warga Perumahan Taman Gading, Kelurahan Tegal Besar, Kaliwates, yang mendapat vonis 6 tahun penjara, karena kasus peredaran Narkoba.

Bacaan Lainnya

“Tadi pagi sekitar pukul 02.30 WIB saya mendapat laporan, bahwa WBP yang kemarin dibawa ke rumah sakit meninggal dunia,” kata Plh. Kepala Lapas Kelas IIA Jember, Agus Yanto saat ditemui diruang tamu kantornya, Senin (2/7/2021).

Dirinya mendapat laporan dari Kepala Seksi Binadik (Bina Narapidana/Anak Didik) Sabtu Kemarin, jika ada seorang WBP mempunyai gejala demam.

“Sesuai SOP kita, sehingga kita rujuk ke RSD. dr. Soebandi, dan tadi pagi saya mendapat laporan meninggalnya,” jelas Agus.

Mendapat kabar demikian, Agus menyatakan, kemudian jenazah di serahkan ke pihak keluarga.

“Tentang apa sakitnya, yang tahu persis ialah pihak rumah sakit. Informasinya, nanti pukul 13.00 WIB kita ada surat tembusan dari rumah sakit,” tegasnya.

Sedangkan SM sendiri menghuni di kamar Blok C1 bersama dengan 7 orang napi lainnya. “Tujuh teman yang sekamar, sekarang lagi isolasi,” tandasnya.

Agus menambahkan, SM sendiri telah menjalani masa hukuman penjara di Lapas Kelas IIA Jember sudah sekitar setahun. (Sug)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait