Sering Hujan Deras, Jembatan Penghubung Desa Ambruk di Pamekasan

  • Whatsapp

Laporan Reporter Beritalima.com Pamekasan, Andy.k

Beberapa warga Pengendara R2/R4 hanya bisa pasra karena tidak bisa melewati akses jalan antar Desa, karena Jembatan Penghubung Desa Ambruk

PAMEKASAN, Beritalima.com- Beberapa hari ini, di wilayah Madura khususnya Kabupaten Pamekasan, sering dilanda hujan deras disertai ingin kencang. Sehingga membuat di wilayah Pantura terjadi adanya jembatan jalan antar Desa ambruk.

Bacaan Lainnya

Ambruknya jembatan jalan raya penghubung antar Desa itu, diduga kuat tergerus derasnya aliran air, sehingga mengkikis ke kaki tiang penyangga utama jembatan. Tepatnya di Dusun Bukkol, Desa Batu Bintang, Kecamatan Batumarmar, Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Rimur, Senin (21/01/2019).

” Abruknya jembatan gorong-gorong tersebut, sekitar Pukul 07:00 Wib, diduga akibat tergerusnya air yang begitu kencang sehingga rusaknya kaki penyangga jembatan itu,” jelas Budi Cahyono, Supervisor Pusdalops Penanggulangan Bencana BPBD, Senin sore(21/01).

Ia juga menjelaskan, untuk sementara pihak BPBD bersama TNI dan Polri setempat mengambil langka penanggulan tanggap darurat cepat.

“Upanya untuk mengatasi adanya itu, sementara kami bersama anggota Polsek dan Koramil setempat. Menutup sementara jalan antar Batu Marmar menuju Bujur, untuk dibuatkan jalan jembatan yang terbuat dari plat besi dan krangka besi,”jelasnya.

Selain itu pihaknya akan melakukan koordinasi dengan PUPR untuk masalah kontruksi.

” Nanti kita akan mengkoordinasi dengan pihak PUPR masalah kontruksi. Biar nanti pembuatan plat besi itu juga bisa dilewati oleh pengendara roda empat,” pungkasnya.

Dari hasil keterangan BPBD, akibat ambruknya jembatan itu kerugian ditaksir Seratus Lima Puluh Juta(150). Dan tidak ada korban jiwa di dalam insiden itu.

beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *