Sofi Atul Masito Atlet Lompat Gala Dan Lari Gawang Asal Pamekasan Raih Segudang Prestasi Tingkat Nasional

  • Whatsapp

Foto: Sofi Atul Marsito ketika diajang lomba lompat tinggi galah di gresik, masuk 5 besar dan nomor 2 Tingkat Jatim lulus kualifikasi PON 2020.

Reporter Beritalima.com Pamekasan Andy.k Melaporkan

Bacaan Lainnya

PAMEKASAN, Beritalima.com- Atlet kategori Putri asal Kota Gerbang Salam, Kabupaten Pamekasan, Madura , Jawa Timur, Sofi Atul Masito(17) merupakan Atlet Lompat Gala Dan Lari Gawang, beberapa kali meraih prestasi diberapa kompetisi baik tingkat Provinsi maupun tingkat Nasional.

Sofi Atul Marsito merupakan atlet kategori Senior yang lahir dari keluarga ekonomi menenga, disebuah Desa terpencil yaitu Dusun Demmabuh laok, Desa Jambringin, Kecamatan Proppo. Putri pertama dua bersaudara dari Ibu Siti Hofiah.

Sofi Atul Marsito semenjak kecil sudah gemar berolahraga. Dan bakatnya mulai terlihat semenjak ia duduk di bangku sekolah Dasar Negeri. Dan sudah meraih banyak prestasi, dari itulah Sofi tergabung di kontengin Persatuan Atletik se Indonesia(PASI).

alhamdulillah pada tahun 2018 dapat medali Mas dan Perunggu juara 1 lompat tinggi galah tinggi 2, 80 m dan juara 3, 80 m lari gawang, digelar di Lapangan Tor Surabaya,” kata Ibundanya Siti Hofiah ketika dikonfirmasi di Rumahnya, Rabu Sore(03/04/2019).

Bahkan bukan hanya itu saja, putrinya itu sudah mengumpulkan sekitar 10 Medali Mas dan Perunggu disetiap kompetisinya. Pada laga kompetisi Jatim Open/ Kejurda 2018 di lapangan tor Surabaya lalu.

“Sekarang mas putri saya masuk 5 besar di tingkat Nasional di kejuaraan lompat tinggi galah & 2 besar Jatim, dengan cacatan lompatan 3 meter 30 cm masuk limit PON Kejuaraan Jatim OPen dan Kualifikasi PON 2019 yang di selenggarakan di Stadion Joko Samudro Gresik dan jatim Open 2019-2020,”jelasnya Siti Hofiah.

Dirinya berharap, putrinya itu bisa sukses membawa nama harum Indonesia dan kota kelahirannya yaitu Gerbang salam hingga ke tingkat Internasional.

” Harapan saya selaku ibundanya mas, mengiginkan putri saya bisa sukses ke tingkat Internasional. Dan bisa membawa nama harum Indonesia dan Kota kelahirannya yaitu gerbang salam,”pungkasnya.

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *