TNI Kodim 0825 Banyuwangi Bantu Pasang Pipa Untuk korban Bencana Bajir Bandang

  • Whatsapp

BANYUWANGI, beritalima.com – Pasca banjir bandang yang terjadi Di empat Dusun Di Desa Alas Malang Kecamatan Singojuruh Banyuwangi, Aparat TNI Dari Kodim 0825 Banyuwangi bersama aparat terkait, BPBD dan Relawan terus melakukan Karya Bakti pembersihan sisa-sisa Lumpur dipemukiman warga yang terdampak banjir bandang.

Selain itu personel TNI dari Kodim 0825 Banyuwangi juga membantu memasang pipa sebanyak 120 lonjor bantuan dari DPJ tangguh Jarum 1.2.3 untuk menyuplai air bersih kepada warga korban bencana di daerah Alas Malang Kecamatan Singojuruh Banyuwangi tersebut yang diakibatkan meluasnya sungai Badeng.

Menurut Kapten Kav Heriyanto Danramil 0825/13 Singojuruh mewakili Dandim 0825 Banyuwangi Letkol Inf Ruli Nuryanto mengatakan, ” kami pihak TNI dari Kodim 0825 Banyuwangi bersama BPBD, polres, Dinas Intansi terkait lainnya dan Relawan akan tetap melakukan Karya Bakti pembersihan pasca banjir bandang dan tetap berkoordinasi dengan pemerintah dalam menangani korban bencana di Desa Alas Malang ini, masyarakat korban bencana banjir bandang di sana sangat berantakan. Kami sedang melakukan pembersihan baik itu di rumah warga, sarana tempat ibadah serta personel TNI yang terlibat dalam Karya Bakti tersebut juga mengoprasikan alat berat seperti Eksavator guna mengangkat tumpukan kayu dan lumpur serta pemasangan pipa saluran air bersih.”tuturnya.

Dengan adanya bantuan pipa penyaluran air bersih tersebut, air yang nantinya akan disalurkan bisa membantu kesulitan korban dampak banjir bandang di Desa Alas Malang Kecamatan Singojuruh tersebut.(Abi/Pen25)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *