Wabup Sumenep Harapkan Siswa Raih Juara OSN di Jawa Timur

  • Whatsapp
Wakil Bupati memberikan penghargaan kepada Juara OSN Kabupaten Sumenep untuk mata pelajaran matematika kepada Raihan Fadilah dari SMAN 1 Bluto, Akbar Maulana dari SMAN 1 Sumenep (Juara Fisika), serta Juara mata pelajaran Kimia kepada Chairani Putri Saiful dari SMAN 2 Sumenep

SUMENEP, beritaLima – Siswa Sekolah Menengah Atas (SMA) sederajat yang terpilih sebagai wakil Kabupaten Sumenep untuk mengikuti Olimpiade Sains Nasional (OSN) tingkat Jawa Timur diharap mampu menjadi juara.

“Diharapkan para juara OSN SMA mempersiapkan diri sejak dini, agar keikutsertaannya di OSN tingkat Jawa Timur dari seluruh mata pelajaran bisa lolos dan maju ke tingkat nasional,” tegas Wakil Bupati Sumenep, Achmad Fauzi, SH saat pemberian penghargaan kepada Juara Olimpiade Sains Nasional Kabupaten Sumenep 2019 oleh Cabang Dinas Pendidikan Jawa Timur Wilayah Sumenep, di Kantor setempat, Senin (08/04/2019).

Ia menyatakan, sebagai dukungan kepada siswa peserta OSN tingkat Jawa Timur, pihaknya menyiapkan hadiah kepada siswa yang menjadi juara sekaligus mengikuti OSN tingkat nasional.

“Saya secara pribadi siap memberikan hadiah sebesar Rp5 juta untuk setiap siswa yang mampu menjadi juara dan mengikuti OSN tingkat nasional, sebagai wujud meningkatkan semangat dan motivasi bagi siswa,” tutur suami Nia Kurnia ini.

Wakil Bupati mengungkapkan, semangat dan dukungan dilakukan sebagai pemicu, guna meningkatkan dunia pendidikan di Kabupaten Sumenep, terutama di tingkat Sekolah Menengah Atas (SMA). Sebab, meskipun secara struktur, lembaga pendidikan itu berada di naungan Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur, namun Pemerintah Daerah tetap komitmen peduli terhadap keberhasilan generasi mudanya.

“Kami harapkan Cabang Dinas Pendidikan Wilayah Sumenep, agar bisa bersinergi dengan Pemerintah Daerah dalam rangka meningkatkan mutu pendidikan di Kabupaten Sumenep. Jadi, komunikasi dan koordinasi harus terus dilakukan, supaya bersama-sama memajukan pendidikan di daerah,” imbuhnya.

Pada kesempatan itu Wakil Bupati memberikan penghargaan kepada Juara OSN Kabupaten Sumenep untuk mata pelajaran matematika kepada Raihan Fadilah dari SMAN 1 Bluto, Akbar Maulana dari SMAN 1 Sumenep (Juara Fisika), serta Juara mata pelajaran Kimia kepada Chairani Putri Saiful dari SMAN 2 Sumenep.

Selain penyerahan hadiah, Wakil Bupati juga melepas kontingen OSN Kabupaten Sumenep yang berjumlah dua puluh tujuh siswa untuk berkompetisi di OSN tingkat Provinsi Jawa Timur.

Sementara Kepala Cabang Dinas Pendidikan Jawa Timur Wilayah Sumenep, Sugiono Eksantoso menambakan, kemasan pelaksanaan OSN Kabupaten Sumenep tahun ini berbeda dari sebelumnya, karena penyelenggaraannya tidak melibatkan juri dari unsur sekolah, sehingga untuk penentuan juara berdasarkan objektifitas.

”Kami telah melakukan pembinaan kepada para juara sebelum berangkat mengikuti OSN Jawa Timur, demi mencapai prestasi yang lebih tinggi,” pungkasnya.

(Mc/ An)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *