Warga Teluk Mengkudu Mengeluh, Lebaran Ketiga Gas Elpiji 3 Kg Sulit Didapat

  • Whatsapp

SERGAI, Beritalima.com- Warga Masyarakat Kecamatan Teluk Mengkudu Kabupaten Serdangbedagai( Sergai), Provinsi Sumatera Utara mengeluh di hari lebaran ketiga atas kelangkahan gas elpiji ukuran 3 Kg yang sulit di dapat.

Pasalnya, Kelangkahan Gas elpiji ukuran 3 Kg membuat masyarakat khususnya masyarakat Teluk Mengkudu mengeluh karna tidak bisa untuk melakukan aktipitas sehari -hari seperti memasak air maupun memanaskan lauk paok untuk menyiapkan maupun menyajikan sanak saudara untuk merayakan idul fitri.

Hal ini hasil pantun Beritalima.com- Jumat (7/6/2019) dini hari. Dimana masyarakat terutama kaum ibu rumah tangga(IRT) untuk melakukan aktifitas sehari -hari melakukan tugas memasak air maupun memanaskan laok paok seperti daging rendang, maupun sayur mayur yang terbuat dari santan sehingga ibu rumah tangga sangat kesulitan untuk mencari Gas elpiji ukuran 3 Kg.

Bahkan terlihat Ibu Rumah Tangga(IRT) bahkan menumpang masak di tempat tetangga untuk memanaskan laok paoknya untuk di sajikan ke sanak saudara yang masih merayakan hari raya idul fitri.

” Udah kemana- mana bang, cari gas elpiji ukuran 3 kg namun tidak dapat juga. Akhirnya kami menumpang di tempat tetangga untuk memanaskan laok paok agar tidak basih, supaya bisa disajikan sama keluarga yang datang kerumah.” Ucap Siti (27) warga Kecamatan Teluk Mengkudu kepada Beritalima.com

Hal serupa dikatakan Parlindungan(33) warga Desa Pasar Baru Sialang Buah Kecamatan Teluk Mengkudu kepada Beritalima.com, mengatakan Bahwa Desa pasar baru sanga sulit mencari gas elpiji ukuran 3 kg. Bayangkan saja Desa Pasar baru hanya tiga dusun dan 3 Pangkalan Gas elpiji tapi semua tidak ada.

” Teman- teman khususnya Kecamatan Teluk Mengkudu dimana ya lokasi penjual Gas elpiji ukuran 3 Kg.”Ucap Parlindungan dalam akun facebooknya.

Beritalim.com, melakukan penyelusuran ke kios kios di kecamatan teluk mengkudu, ternyata benar gas elpiji ukuran 3 kg sangat sulit didapat bahkan salah satu pedang eceran juga mengeluhkan kelangkahan gas elipiji.

” Heran juga kami bang, biasa gas elpiji sudah masuk namun sampai saat ini gas elpiji juga belum masuk. Kasihan para warga yang beraktivitas sehari hari untuk melakukan kebutuhan Ibu rumah tangga (IRT) tidak dapat membeli gas elpiji alias kosong. ” Ucap Pedangang Kios eceran yang enggan disebut namanya awak media.(SB)

Foto: Tabung Gas Elpiji Ukuran 3 Kg

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *