Water Canon Semprot 6000 Liter Disinfektan di Desa Sumberporong Lawang

  • Whatsapp
www.beritalima.com

MALANG, beritalima.com| Jajaran Polres Malang bersama Polsek Lawang, Muspika Kecamatan Lawang melakukan penyemprotan sebanyak 6000 Liter cairan Disinfektan di sekitar jalan sepanjang Desa Sumberporong, Kecamatan Lawang, Kabupaten Malang.

“Penyemprotan tersebut diharapkan dapat menangkal virus Covid 19 (Corona), dan bisa mengurangi rasa ketakutan atau kekhawatiran warga masyarakat khususnya Desa Sumber Porong agar tidak berlebihan,” ungkap Kapolsek Lawang, Kompol Hari Subagyo, kepada awak media Selasa (31/03/2020).

Bacaan Lainnya

Kegiatan ini dilakukan, pasca tejadi pemasangan banner warga yang menolak RSJ Lawang sebagai tempat isolasi pasien Virus Corona (Covid-19). Dan hal itu merupakan upaya Polres Malang, Pemkab Malang, Muspika Kecamatan Lawang untuk menangkal Covid 19 (Corona) utamanya di Kecamatan Lawang dan khususnya di wilayah Desa Sumber Porong.

“Supaya masyarakat tetap tenang kami petugas aparat kepolisian juga sudah berupaya mengantisipasi penyebaran virus Corona ini, jadi semuanya bisa berjalan kondusif dan penyebaran virus Corona ini bisa kita antisipasi,” ungkapnya.

www.beritalima.com

Kepala Desa Sumber Porong, Idhinningrum menambahkan bahwa kegiatan ini diharapkan warga tidak panik dalam melawan Covid-19, dan menjaga kesehatan diri.

www.beritalima.com
www.beritalima.com

“Selain itu juga harus mematuhi peraturan pemerintah yang sudah ditetapkan merupakan yang terbaik bagi semua yang dimulai dari sendiri, keluarga kemudian lingkungan sekitar,” imbuh Kades.

www.beritalima.com
www.beritalima.com
www.beritalima.com

“Dan kita menghimbau untuk lebih selektif terhadap tamu tamu dari luar kota, agar bisa meginformasikan diri kepada bidan atau perawat Dinas Kesehatan setempat di masing masing wilayah, dan RT serta RW kami siagakan dalam berkoordinasi apabila kedatangan tamu atau saudara dari Kota lain, kita harus menjaga bersama sama dan tidak usah mencari mana yang salah atau benar lebih baik kita fokus bersama dalam melawan Covid 19,” tandasnya.

www.beritalima.com
www.beritalima.com

Dalam Kegiatan ini Polsek Lawang dan Jajaran Polres mengerahkan 1 unit kendaraan Armoured Water Canon (AWC) dari Satuan Sabhara Polres Malang, yang di modifikasi sebagai kendaraan penyemprotan Desinfektan Covid 19 mengelilingi sejumlah jalan yang ada di Desa Sumber Porong, Kecamatan Lawang, Kabupaten Malang serta dikawal beberapa motor dan mobil Patwal. [rr]

www.beritalima.com
www.beritalima.com
www.beritalima.com
www.beritalima.com

Pos terkait