Wujud Bangga Batik Warisan Nusantara, Srikandi AMK Lakukan Ini dalam Kongres Perempuan Indonesia

  • Whatsapp

JAKARTA, beritalima.com | Batik dalam perkembangannya menjadi salah satu wujud warisan budaya yang memberikan kesan modern nan mewah bagi kaum milenial. Balqis, Irbah, dan Isma, para Srikandi AMK, sebagai wujud partisipasi perempuan milenial dalam melestarikan budaya Indonesia hadir pada Pertemuan Perempuan Indonesia dengan memakai kain batik budaya by AMK.

Pertemuan yang diselenggarakan pada 7 September 2022 di Teater Besar Taman Ismail Marzuki ini diawali dengan Kongres Perempuan Indonesia ke-IV dan dilanjutkan dengan Malam Budaya yang menampilkan berbagai budaya di Indonesia seperti lagu nasional, lagu daerah, hingga penampilan tari daerah yang memukau.

Bacaan Lainnya

Tidak hanya budaya daerah, acara ini juga menampilkan monolog “Marsinah Menggugat” yang memotivasi perempuan Indonesia untuk kembali menata bangsa yang mengacu pada Pancasila dan UUD 1945 yang diakhiri dengan penyampaian hasil Kongres Perempuan Indonesia oleh Ratna Sarumpaet, salah satu aktivis perempuan di Indonesia dan penyerahan hasil kongres kepada La Nyalla Mahmud Mattalitti yang turut hadir pada Malam Budaya Pertemuan Perempuan Indonesia 2022. (Edi)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait