Zulkifli Hasan: PAN Dukung Jokowi Untuk Melanjutkan Pembangu

oleh -119 views

JAKARTA, Beritalima.com– Ketua Umum DPP Partai Amanat Nasional (PAN), Zulkifli Hasan mengatakan, partai yang dia pimpin memberi dukungan kepada pasangan Joko Widodo-Ma’ruf Amin tanpa syarat.

“PAN memberi dukungan tanpa syarat. Kami tidak minta apa-apa dari Jokowi, kecuali lillahita’ala, untuk sukseskan pembangunan yang terus dilakukan Indonesia dalam usaha mencapai kesejahteraan rakyat,” kata Zulkifli disela ‘Gerak Jalan Sehat MPR RI dan HUT RI 74 di Komplek Parlemen Senayan, Jakarta, Minggu (25/8).

Dukungan PAN, lanjut Zulkifli yang juga Ketua MPR RI tersebut, tanpa embel-embel apapun dibelakangnya. “Jadi, pilpres sudah selesai. Ngak usah baper, semua harus bersatu, karena banyak masalah yang dihadapi bangsa ini,” kata pria yang akrab disapa Zulhas.


Hadir dalam acara itu Wakil Ketua MPR RI dari Fraksi Partai Golkar, Mahyudin, Sekjen MPR RI, Dr H Ma’ruf Cahyono, anggota MPR RI Fadholi, Kepala Biro Humas MPR RI Siti Fauziyah dan sejumlah pejabat lainnya.

Sekarang ini, kata dia, ada masalah Papua yang harus diselesaikan bersama. Karena itu, seluruh rakyat harus bersatu menjaga keutuhan NKRI ini. Bersamaan itu pula lanjut Zulkifli, sosialiasi 4 pilar MPR RI (Pancasila, UUD NRI 1945, Bhinneka Tunggal Ika, dan NKRI) harus terus dilakukan.

Hanya saja, itu bukan oleh MPR, melainkan seluruh lembaga tinggi negara termasuk gubernur, bupati, walikota, camat dan partai politik melakukan secara radikal serta masif untuk keutuhan NKRI. “Jadi, Empat Pilar MPR RI itu yang harus diajarkan secara radikal,” demikian Zulkifli Hasan. (akhir)