Aksi Kreatif Pelajar SD Muhammadiyah 15 Surabaya Mengingat Hari-Hari Bersejarah

  • Whatsapp

SURABAYA, beritalima.com | Tiga momen penting diperingati sekaligus oleh siswa-siswi SD Muhammadiyah 15 Surabaya (Limas), Selasa (12/11/2019). Ketiga momen bersejarah itu, Hari Pahlawan Nasional, Maulid Nabi, dan Milad Muhammadiyah.

Peringatan itu dikemas dalam acara bertajuk Limas Education Awards (LEA). di halaman sekolah inspiratif ini.

Ketua Panitia LEA, Intan Prawitasari mengatakan, kegiatan rutin tiap tahun ini digelar dengan konsep yang selalu berbeda. Dan untuk kali ini konsepnya edukasi.

Dia menjelaskan, jika di sekolah lain Hari Pahlawan diperingati dengan memakai baju pahlawan, di SD Limas ditambahkan dengan unsur edukasi.

Selain fashion show dengan baju pejuang dan tokoh masyarakat daerah serta agama, siswa-siswi diminta menceritakan sejarah sejarah perjuangan bangsa, salam maupun perilaku tokoh yang diperankan.

Semua murid mulai kelas 1 sampai 6 ikut dalam kegiatan LEA ini. Untuk fashionshow diikuti murid kelas 1 dan 2, sedangkan yang kelas 3 sampai 6 diharapkan bisa menambahkan cerita sejarah tokoh pejuang atau agama.

www.beritalima.com

“Dari kegiatan ini kami mengajarkan bukan hanya mengenal tokoh sejarah saja, tapi juga paham tentang tokoh sejarah yang diceritakan,” tutur Intan.

Wakil Kepala SD Muhammadiyah 15 Surabaya, Ali Shodikin, menambahkan, kegiatan LEA ini terlaksana berkat dukungan dan kerjasama wali murid dengan para guru.

“Harapan kami dengan kegiatan ini para siswa SD Limas akan lebih mudah mengingat dan menghayati sejarah perjuangan para pahlawan, sejarah kelahiran Nabi Muhammad SAW, dan sejarah berdirinya Muhammadiyah. In Sya’Allah dengan metode ini akan lebih mudah diingat dan menambah semangat anak-anak belajar sejarah,” ujar ustad yang juga humas SD Limas ini. (Ganefo)

Teks Foto: Siswa-siswi SD Muhammadiyah 15 Surabaya saat memperingati Hari Pahlawan Nasional, Maulid Nabi, dan Milad Muhammadiyah di halaman sekolah mereka, Selasa (12/11/2019).

www.beritalima.com
www.beritalima.com
www.beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *