DPC PDIP Kabupaten Malang Tepis Surat Undangan Cakada Petahana, Bukan Rekomendasi 

  • Whatsapp
Surat DPP PDIP Pemantapan Cakada 2024

Kabupaten Malang, beritalimacom | Beredarnya surat rekomendasi nama bakal calon kepala daerah dari PDI Perjuangan yang merilis sebanyak 58 calon walikota / bupati dan Gubernur yang tertuang dalam surat bernomor 6165/IN/DPP/V/2024, perihal instruksi dan undangan pemantapan batch-1 tim pemenangan daerah Pilkada serentak 2024 itu, dibenarkan oleh DPC PDI Perjuangan Kabupaten Malang.

“Iya benar itu merupakan Surat Undangan Pemantapan, yang di tujukan buat Petahana Kepala Daerah yang potensial di usung kembali oleh PDI Perjuangan,” ungkap Abdul Qadir Wakil Ketua DPC PDIP Kabupaten Malang kepada awakmedia Jumat 31/06/24.

Bacaan Lainnya

Artinya, menurut Adeng panggilan akrab Waketum PDI Perjuangan itu, bahwa partai memandang perlu memberikan Pemantapan kepada Bacalon Kepala Daerah dari PDIP yang hendak maju kembali.

“Hal itu dilakukan kepada calon Kepala daerah Petahana, agar supaya tidak bermanuver dicaplok tetangga sebelah, atau bermaksud meninggalkan rumah,” kata Adeng.

Dan itu masih menurut Adeng, merupakan cara PDI Perjuangan meyakinkan kadernya, bahwa partai sayang kepada mereka, akan tetapi apabila rasa sayang yang diberikan oleh partai tidak cukup membuat mereka bertahan di PDI Perjuangan dan memaksa hendak meninggalkan rumah, maka akan dipermudah Jalannya.

” Ya kalau tak bisa bertahan di partai sebagaimana meminjam pernyataan Ketua Tim Pemenangan Pilkada serentak DPP PDI Perjuangan Adian Napitupiluh maka akan kami permudah jalannya,” imbuhnya.

Perlu diketahui perihal undangan yang tertulis tersebut terkait instruksi dan Pemantapan Batch 1 tim pemenangan Daerah Pilkada Serentak 2024.

“Karena Sifatnya Pemantapan, maka pastinya ada syarat syarat dari DPP Partai yang harus dipenuhi dan dijalankan,” tandas Adeng.

Penulis : Redaksi

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait