Ikuti Jatim Football Challenges, Bupati Jember: Saya Tunggu Piala di Pendopo

  • Whatsapp

JEMBER, beritalim.com | Dua Tim Koordinator Daerah (Korda) Sekolah Sepak Bola Jember mengikuti Jatim Football Challenges (JFC) 2021 di Malang.

Keberangkatan tim Korda tersebut, dilepas langsung oleh Bupati Jember H. Hendy Siswanto, di depan Kantor Pemerintah Kabupaten Jember, Jumat (9/4/2021).

Bacaan Lainnya

Dalam sambutannya, Bupati menyampaikan, akan menunggu piala kejuaraan sepak bola tersebut di Pendopo Wahyawibawagraha.

“Saya tunggu piala di pendopo,” kata Bupati memberikan support kepada atlet sepak bola jember U-10 dan U-13.

Selain itu, Bupati meminta anak-anak atlet sepak bola tersebut untuk bermain sportif dan patuh kepada aturan. “Artinya, main yang baik sesuai aturan. Mulai dari sekarang bermain jujur,” tegas Bupati.

Sebagai bupati, dirinya akan membimbing dan mengawal agar menjadi atlet hebat, mengingat jember gudangnya atlet. Dari sekarang anak-anak mempunyai kesempatan dan terpilih mewakili jember.

“Jika nanti kalian pulang membawa juara, saya akan menjamu dengan makanan enak di pendopo,” terang Bupati.

Bupati juga mengucapkan terima kasih kepada Asskab PSSI Jember, dan segenap orang tua yang turut mengantar dan memberikan support bagi anak-anaknya.

“Saya sangat mengapresiasi Asskab Jember dan terima kasih kerjasamanya dari orang tua semua. Semoga jember juara,” ujarnya.

Sementara, Ketua Asskab PSSI Jember Sutikno mengatakan, panitia JFC memberikan Jember, Surabaya dan Malang dua kuota, sedangkan kabupaten lainnya hanya satu.

“Karena di jember banyak SSB (Sekolah Sepakat Bola). Itu menunjukkan pembinaan sepakbola kelompok usia di jember berjalan,” ungkapnya.

Diharapkan, kedepan nanti akan muncul dari kelompok usia seperti ini. Pemain yang senior, sampai menjadi pemain nasional.

Sementara, Andik Slamet selaku Korda Jember menambahkan, kejuaraan JFC itu acara dari SSB atau klub. Sehingga, pembiyaan secara mandiri dari orang tua atlet.

Biaya itu untuk akomodasi, makan, penginapan, termasuk kaos tim. “Dananya mandiri, tidak dari Askab PSSI Jember ataupun Pemkab,” jelasnya.

Bupati Jember dan Ketua Askab PSSI Jember hadir dalam acara pemberangkatan, untuk memberikan motivasi dan semangat kepada pesepakbola muda.

“Karena atlet yang berangkat adalah pesepakbola masa depan Jember. Mereka harus terus bersemangat, oleh karena itu bupati hadir untuk memberikan semangat,” jelasnya. (Sug)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait