Merawat Kearifan Lokal dan Sejarah Islam, AMK Berziarah ke Sunan Giri

  • Whatsapp

GRESIK, beritalima.com | Setelah menggelar ziarah ke makam Sang Pencetus Lambang Ka’bah PPP, esok harinya rombongan Pimpinan Nasional Angkatan Muda Ka’bah, Minggu (4/12/2022) berziarah ke makam Sunan Giri yang ada di wilayah kabupaten Gresik sekaligus mengadakan konsolidasi antar sesame kader AMK dan PPP.

Sunan Giri adalah simbol keterwakilan seorang  Ulama’,  yang juga  Auliya ‘  dan sekaligus  Umara’, pemimpin besar  diantara 9 Wali tanah Jawa, yang  masyhur  entitas politik beliau miliki yakni Giri Kedaton hingga Kerajan Demak, beber Ainul Yaqin dengan Panjang lebar.

Bacaan Lainnya

“Sebagai ulama pendakwah dan wali Allah, Sunan Giri juga ahli strategi politik dengan membersi pengabsahan pada suatu entitas politik Islam di Jawa pasca runtuhnya kerajaan Majaphit,” tambah Sekjen AMK ini.

Dia juga menjelaskan bahwa AMK berziarah semata-mata ingin bertawasul dan berdoa pada Allah agar diberikan taufiq Nya, dimudahkan Allah dalam perjuangan serta mendoakan para pemimpin bangsa selalu dalam naungan Allah, tanpa kecuali keluarga besar AMK dan PPP agar selalu dibimbing menuju kebenaran dan kemenangan.

Tak beda jauh disampaikan Ketua Umum AMK Rendhika Harsono,berharap agar AMK seluruh Indonesia merawat kearifan lokal, budaya Indonesia serta menjaga nilai-nilai perjuangan  para kekasih Allah.

“Kita harus mengambil makna konsistensi dan strategi perjuangan hingga Islam sukses masuk di Indonesia,” katanya.

Ketua DPP PPP idang data dan digital ini juga mengajak semua kader AMK berdoa pada Allah, mendekat diri dengan ziarah wali Sunan Giri,  agar kita semua bisa mengikuti jejak-jejak perjuangan beliau yang sukses meng-Islamkan Nusantara.

“Insya Allah kita kader AMK juga akan sukses mem- PPP kan Indonesia.” Ucapnya.

Diketahui sebelumnya, Ketum dan Sekjen AMK mengukuhkan kepengurusan PC AMK Gresik dan mengadakan konsolidasi bersama para kader, kemudian dilanjutkan dengan melaksanakan ziarah ke makam salah satu Wali Songo di tanah Jawa yang berada di Jl.Sunan Giri, Pedukuhan, Kecamatan Kebomas, Kabupaten Gresik.

Tampak dalam rombongan tersebut ketua DPC PPP Gresik Khoirul Huda,  Ketua AMK Jawa Timur Gus Adi, Sekwil Gus Zainuddin,  Ketua AMK Gresik  Gus Denta, rombongan PN AMK, Sis Zainab Zuroida,  Adang Budaya, Dharman, M. Ficky, Chandra Winata, M. Zurkon,  Ketua PW AMK Jabar Joy Phendita, dan Dadan Sukmana. (Edi)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait