Peduli Kesenian Daerah, Para Pelaku Seni dan Budaya Siap Dukung Abah Gun Maju Calon Bupati Malang

  • Whatsapp
Anggota DPRD Gunawan Wibisono Saat Sosialisasi Bidang Pendidikan dampak Medsos bagi Remaja di Museum Panji.

Kabupaten Malang, beritalimacom | Gunawan Wibisono SH, Anggota DPRD Provinsi Jawa Timur peduli dengan para pelaku Seni dan Budaya di Kabupaten Malang, khususnya di wilayah Tumpang. Hal itu, dibuktikan dengan Aksi Abah Gunawan dalam memberikan sosialisasi pendidikan, yang di gelar di Museum Panji dengan mengundang warga dan para pelaku Seni Dan Budaya.

“Dampak media sosial (medsos) bagi remaja itu sangat luar biasa, untuk itu kita ambil sisi positifnya dengan menggunakan medsos sebagai salah satu ajang promosi memajukan potensi di desa Pandanajeng dan kabupaten Malang,” ungkap Abah Gun panggilan akrab Anggota DPRD Jatim saat memaparkan sosialiasi Rabu (19/06/2024).

Bacaan Lainnya

Salah satunya potensi Seni Budaya yang ada di Desa Pandanajeng yakni Seni Bantengan Maheso Suro dan kesenian Kuda lumping Wargo Joyo yang sudah membawa nama baik desanya menjadi viral.

“Viral itu karena penggunaan medsos secara positif, untuk itu Kesenian Bantengan dan Kuda lumping harus dipatenkan agar supaya tidak diklaim negara lain seperti yang sudah-sudah, dan saya sangat mendukung hal tersebut,” jelasnya.

Sementara itu, Rudi alias Leak kendang dari komunitas seni kuda lumping Wargo Joyo, seusai acara kepada awak media menyampaikan terima kasihnya atas dukungan Abah Gunawan, dan berharap kedepannya dapat turut melestarikan kesenian kebudayaan khususnya yang di Kabupaten Malang.

“Kami selaku dari kesenian memohon dukungannya dan bantuannya untuk mengangkat derajat kesenian budaya khas Malang,” katanya.

Hal senada juga diungkapkan Saiful pelaku seni Bantengan Maheso Suro Desa Ngingit Tumpang.

“Abah Gun orangnya enak, santai dan peduli, Sangat layak dan mumpuni untuk menjadi Bupati Malang,”

“Insya Allah kalau memang Abah Gun mendapatkan rekom sebagai calon Bupati Malang, Dan kami siap dukung Abah Gun, karena bisa merangkul dan menjunjung tinggi semua kesenian di Malang,” Pungkasnya.

Liputan: Redaksi 

 

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait