Sinergitas Relawan Kemanusiaan dengan Pengelola Obyek Wisata Borobudur dalam Peduli Kemanusiaan

  • Whatsapp

MAGELANG, beritalima.com – Beberapa komunitas relawan kemanusian yang dimotori dari Organisasi Orang Borobudur Bersatu ( Obor) melakukan giat peduli gempa dan tsunami Palu, Sigi dan Donggala di Magelang.

Kegiatan kemanusiaan yang dilakukan di Balai Konservasi Taman Wisata Candi Borobudur dari tanggal 4 – 14  Oktober 2018 berhasil mengumpulkan dana Rp. 135.795.000, 00.

Bacaan Lainnya

“Kami bersama dengan para relawan dari Grab Bike, OPRB, Komunitas Difabel Magelang, Banser, Saka rescue bahkan Perwakilan dari media beritalima.com ikut merasakan derita para korban yang terkena musibah tersebut.” Kata Nurwanto.

Ketua Obor ini menambahkan dana yang terkumpul akan kita serahkan langsung ke para korban bencana. Rencananya kami akan berangkat bersama dengan TNI yang akan melakukan  giat di sana. Saat ini kita masih berkoordinasi.

“Tak lupa kami ucapkan terima kasih kepada pengelola Balai Konservasi Borobudur, Fokompimca, Pemdes Borobudur dan semua pihak yang telah mensupport sehingga kegiatan ini dapat sukses.” Tambahnya saat melaporkan hasil kegiatan, Senin (15/10).

Dibalik itu, terdapat rasa kebanggaan tersendiri dari para relawan pasalnya hidupnya dapat berguna bagi sesama dengan berbagai kegiatan sosial kemanusiaan.

“Satu kehormatan dan kebahagiaan tersendiri bagi kami diundang ikut membantu panggalangan dana di obyek wisata sini,indahnya hidup kami yg masih berguna bagi orang lain” kata Eva Cristie, relawan asal Wonosobo

Tak beda jauh disampaikan oleh salah satu anggota Saka Rescue wilayah Magelang.

“Saya sangat senang bisa bergabung bersama yang lain dalam giat kemanusian guna mengurangi derita sesama.” tutur Selvi dari Saka Rescue ini. (Slamet R)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *